HEADLINE

Perusahaan Laundry Rekanan Rumah Sakit"CV Saesar Pratama" Di Duga Buang Limbah Ke Sungai Melalui Pipa Tersembunyi

 Bekasi;Jejakhukumindonesia.com, Pembuangan limbah industri secara sembarangan masih saja sering terjadi, tanpa memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan hidup. Diduga, salah satu pelaku nya adalah CV. Saesar Pratama, yang berlokasi di Jalan Neman Jaya RT 7 RW 18 No. 99 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.


Perusahaan yang bergerak di bidang laundry dan bekerjasama dengan Rumah Sakit se-Jabodetabek ini diduga tidak mengantongi izin pengelolaan instalasi limbah cair.


Menurut aa warga masyarakat mengatakan kepada media  , waktu menceritakan , Jum'at (19-april-2024) dirinya mengatakan bahwa selain tidak memiliki izin pengelolaan limbah, CV Saesar diduga tidak memiliki tempat pengolahan limbah B3.


“Karena limbah yang dibuang langsung  ke kali Perumahan Narogong, untuk pembuangannya menggunakan pipa paralon tersembunyi yang terpasang melalui saluran di Jalan Barin Raya menuju kali Perumahan Narogong,” jelasnya.


Ia pun berharap adanya tindakan dari pihak aparat dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, agar bisa menindak tegas dugaan pencemaran lingkungan itu.


“Pengusaha tersebut telah melanggar Undang undang No. 32 Tahun 2009, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” terangnya.(tim)

Baca juga