HEADLINE

Pj. Gubernur NTT Kunker ke Kabupaten Rote Ndao dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Satgas PAM di Pulau Terluar Selatan Indonesia

Ba'a;Jejakhukumindonesia.com,Melakukan pelayaran ke pulau terluar Selatan NKRI Pulau Ndana, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia GL Kalake menyerahkan bantuan sembako kepada prajurit Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar atau Pam Puter Lanal Pulau Rote.


Turut mendampingi Penjabat Gubernur NTT dalam pelayaran tersebut, Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andrik Irwanto, Sekda Rote Ndao Jonas M. Selly beserta rombongan. Sabtu, 13 April 2024.


Kedatangan Penjabat Gubernur NTT dan rombongan disambut Komandan dan prajurit Satgas Pam Puter di Pulau Ndana.


Danlanal Pulau Rote Ndao, Letkol Laut (P) Andrik Irwanto mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan moril bagi para personel Satgas Pam Puter yang bertugas di pulau terluar Selatan Indonesia.


Diterangkannya lebih lanjut, saat berada di Pulau Ndana, Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake juga berinteraksi dengan para prajurit dan mendengarkan laporan tentang kondisi keamanan di Pulau Ndana.


"Pak Penjabat Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dalam menjaga kedaulatan negara di wilayah yang strategis ini," ungkap Danlanal Andrik.


Untuk diketahui, wilayah perbatasan menjadi perhatian bersama, sehingga kunjungan Penjabat Gubernur NTT menjadi momen interaksi untuk mendapatkan informasi mendalam tentang kondisi di lapangan serta untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan pembangunan dan penguatan keamanan di wilayah perbatasan.(*/pk)

Baca juga