HEADLINE

Tokoh Dunia Apresiasi Kapolri Sukses Amankan Pemilu dan Mudik Lebaran 2024

Jakarta;Jejakhukumindonesia.com, Tokoh dunia Muhammad Ja'far Hasibuan Sang Juara Dunia Penemu Biofar SS Ilmuwan Kelas Dunia Segudang Prestasi Dunia   mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kesuksesannya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 juga mengapresiasi Kapolri yang sudah sukseskan amankan Mudik Lebaran 2024.


Muhammad Ja’far Hasibuan, penemu Biofar SS, ilmuwan kelas dunia, yang telah meraih berbagai prestasi gemilang  mengatakan, “Kami mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran yang telah sukses menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Dengan menggandeng kerjasama dengan semua pihak, pesta demokrasi yang dilaksanakan diseluruh Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ungkapnya pada Rabu(10/04/2024).


Pasca Pemilu 2024, umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa ramadhan dan merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kapolri menyampaikan Arus mudik lebaran ditahun ini diprediksi meningkat 56 persen. Prediksi tersebut berdasarkan laporan Menko PMK dan Menhub saat gelar rapat koordinasi lintas sektor kesiapan Operasi Ketupat tahun 2024.


Kapolri menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2024, ia menerjunkan 155.165 personel gabungan untuk memastikan arus mudik berjalan dengan aman dan lancar. Polri juga menyiapkan 5.784 pos pelayanan masyarakat.


“Tentu untuk mudik kali ini, kita siapkan strategi terkait dengan rekayasa lalin yang akan dilaksanakan termasuk sebelumnya didahului dengan survei khususnya di jalur, mulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur,” kata Listyo Sigit


Kesiapan strategi dan pengecekan jalur sejak dini, kata Sigit, diperlukan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas saat arus mudik. Dia menyebut institusinya akan berupaya mengelola potensi kecelakaan dan kemacetan ini dengan baik.


“Ini menjadi penting karena memang secara statistik terjadi penurunan terkait laka lantas dibandingkan 2022. Namun demikian karena mudik meningkat kita harapkan laka lantas dan kemacetan lalin di mudik 2024 ini betul-betul bisa kita kelola dengan baik,” ujar Sigit.


Ilmuwan Pemberi Pengobatan Gratis itu  mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sudah mensukseskan amankan mudik lebaran tahun 2024.


“Di awal tahun 2024 ini Indonesia sudah dihadapkan dengan dua agenda besar nasional yaitu Pemilu dan Lebaran Idul Fitri, namun pelaksanaan dua agenda besar tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan strategi-strategi keamanan yang dibuat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran. Sebelum pemilu Kapolri siapkan strategi pengamanan di Operasi Mantap Brata 2023-2024, dan sebelum lebaran Kapolri sudah siapkan strategi pengamanan di Operasi Ketupat 2024. Kami mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang sangat memuaskan dalam memberikan keamanan masyarakat,” 


Pada moment hari raya lebaran ini 1 Syawal 1445 H atau Hari Raya Idul Fitri 2024  dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2024  , untuk semua umat muslim merayakan hari raya idul Fitri/lebaran, tokoh dunia sedang rayakan lebaran tahun ini dikampung halaman, yaitu di Desa Sampuran Simarloting Kec.Hulu Sihapas, Kab.Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara, kami atas nama keluarga besar Muhamad Ja'far Hasibuan, dan atas nama klinik center pengobatan gratis  tradisional herbal. Mengucapkan selamat hari raya idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin 1 Syawal 1445 H 2024 semoga di tahun berikutnya di beri umur yang panjang pungkasnya saat di wawancara wartawan.


Pelaksanaan Mudik Lebaran 2024 disejumlah daerah cukup berhasil. Masyarakat yang mudik maupun melakukan arus balik berjalan aman dan lancar selamat sampai kota asal lewat program mudik gratis.


Keberhasilan itu semua tidak lepas dari kerja keras semua pihak tidak terkecuali pengamanan yang dilakukan oleh unsur Kepolisian. Keberhasilan Polri juga berkat dukungan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.


Apresiasi diberikan kepada Kapolri Listyo Sigit oleh seluruh lapisan elemen masyarakat dari pusat hingga daerah. Salah satunya Apresiasi disampaikan oleh Tokoh Dunia Ilmuwan Segudang Prestasi di kediamanan di Kampung Halamannya Desa Sampuran Simarloting , Kecamata Hulu Sihapa, Kabupaten  Padang Lawas Utara, Selasa (09)/April/2024)

Tokoh dunia menambahkan mengapresiasi program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024 ini sendiri dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Pelepasan pemudik dilakukan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).


Peraturan mudik gratis pun sangat ketat pengawasannya mereka yang akan mudik sopirnya dilakukan tes narkoba tes darah dan tensi jadi memastikan keselamatan. Jadi sekali lagi apresiasi semoga apa yang diamanahkan Bapak Presiden (Joko Widodo) bisa kita jalankan dengan baik," ujarnya.


Di akhir kata ilmuwan mengapresiasi setinggi tingginya atas capain mudik aman baik di jalan dan setibanya di kampung masing masing masyarakat di tangan  Kapolri Listyo Sigit mudik tahun ini aman dan lancar se nusantara tidak ada hambatan tutupnya.(tim)

Baca juga