HEADLINE

Pemuda Getsemani Asam 3, Melaksanakan Seminar Kesehatan Mental.

 

Oelamasi;Jejakhukumindonesia.com,Kegiatan ini diadakan oleh Pemuda Getsemani Asam 3, dengan menghadirkan Isak B. Oematan, M. FIL. Sebagai Pemateri dan Corry V. Sinlae, S. Pd. Sebagai Moderator. 


Ketua Panitia Risma F. Langmaa  Kegiatan, S. Si-Teol. Saat diwawancarai media ini Ia mengatakan kegiatan tersebut dibuat karna melihat isu-isu yang terjadi di kalangan anak muda, khususnya pemuda pemudi Kristen saat ini seperti depresi yang tinggi, stress dan bunuh diri, sehingga Pemuda melaksanakan kegiatan ini, agar mampu membentuk karakter dan pola pikir pemuda serta memberi kesadaran bahwa tubuh mereka tangguh untuk menghadapi masalah-masalah yang terjadi. 


Selain itu wakil sekretaris Gereja Getsemani asam 3,Florince Henuk-Lumba, S. Pd. mengatakan semoga dengan adanya kegiatan ini mampu untuk membuka kesadaran pemuda sehingga mampu menejemen apa kebutuhan mereka dan apa pergumulan mereka dan juga mampu mengelola emosi sehingga mereka dapat mampu mempersiapkan diri mereka. 


Kemudian semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membangun hubungan antara pemuda dan gereja sehingga tidak hanya dalam pelayanan tetapi juga gereja bisa menjawab kebutuhan pemuda. "Harapannya


Selain itu ketua Pemuda Getsemani asam 3,Livia Eunike Paut, M. Pd. berharap semoga adanya seminar ini dapat membawa pengetahuan dan wawasan baru, sehingga Pemuda mampu mengendalikan diri mereka dan juga mampu berhadapan dengan masalah kesehatan mental. "Ungkapnya.(*/a)

Baca juga