HEADLINE

Karya Prajurit Kodim 1622/Alor Ditengah Mewabah nya Covid-19 Mendapat Tanggapan Positif Warga Net






karya prajurit kodim 1622/Alor di tengah mewabah nya covid-19 mendapat tanggapan warga net







JEJAK HUKUM INDONESIA-COM. Kalabahi-Alor Ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), prajurit Kodim 1622/Alor dibawah pimpinan Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag membuahkan sebuah karya catatan kecil penuh arti sebagai ajakan dan penyemangat bagi seluruh prajurit dan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang sedang mendiami bumi Nusa Kenari, Surga Ditimur Matahari untuk bersatu melawan pandemik ini.

Lagu yang sedang viral di media sosial ini banyak mendapat sambutan serta tanggapan beragam yang positif dari warga net seanteru nusantara ini.

Dari hasil penelusuran media, ternyata lagu karya prajurit Kodim 1622/Alor ini tercipta oleh karena ide sang Komandan agar prajurit dan masyarakat tidak jenu dengan kondisi yang tidak diketahui kapan bisa berakhir.

Semua bekerja sepanjang hari dengan tidak kenal waktu siang dan malam untuk memerangi covid-19 ini, tentu timbul rasa bosan.

Untuk menghilangkan kejenuhan, maka kita harus membuat karya-karya kecil namun bisa membuat suasana pandemik covid-19 seakan sudah kembali normal.

ide ini ternyata mendapat sambutan baik saat viralnya video lagu karya prajurit Kodim 1622/Alor pada 2 hari yang lalu di media sosial.

“Ide membuat lagu ini muncul saat saya mencoba berdiskusi dengan prajurit saya, bagaimana kita bisa hilangkan rasa kejenuhan kita dan masyarakat ditengah pandemik ini.

Prajurit saya menyambut baik ide ini. Mereka langsung mencoba menulis lirik lagu dengan judul *Viru eee Virus…. Virus…. Corona,” ungkap Dandim saat ditemui media, Sabtu (25/4/2020).

VIRUS……..EEE
VIRUS…VIRUS….CORONA

Reef. I
MAU KE PASAR TIDAK BISA
MAU SEKOLAHPUN TIDAK BISA
KARENA GARA GARA CORONA
BUKAN KOMUNITAS RONDO MERANA
BUKAN PULA NAMA MOBIL MEWAH
OOH…TERNYATA ITU NAMA VIRUS

II. DUDUK BERKUMPUL TIDAK BISA
MAU TAMASYA PUN TIDAK BISA
SEMUA GARA GARA CORONA
INI ITU SEMUA SERBA SALAH
HIDUP BAGAIKAN SERBA DIATUR
OOH …KEJAMNYA DIKAU WAHAI CORONA

Reff. II
OMBAK LAUT TELUK MUTIARA
MARI BERSATU…..KITA LAWAN CORONA
UJUNG MARTAING SAMPAI MARICA
JANGANLAH BERDIAM JANGAN BERPANGKU TANGAN
SATUKAN RASA BERSAMA PERSONIL KODIM ALOR
DENG TUHAN….. KITA PASTI BISA…..

Lagu ini intinya mengajak seluruh warga nusa kenari ikut bersama TNI, bersatu padu melawan virus corona. Saatnya kita jangan lagi berpangku tangan, kata Dandim.

Ditambahkan Dandim, karya prajurit Kodim 1622/Alor lewat lagu ini sebagai ungkapan rasa kami peduli bangsa melawan covid-19.

Ia juga berharap, apa yang dilakukan bersama prajuritnya bisa menjadi contoh penyemangat warga di daerah lain, sehingga bersama-sama kita bersatu padu melawan virus corona ini.

“Semoga karya kecil seperti ini akan diikuti anak-anak bangsa lainnya, sehingga kita bisa membuat gerakan serta ajakan serempak yang penuh kegembiraan untuk melawan Covid-19 menjadikan daerah kita dan Indonesia menang,” pinta Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag.   (HM)

--

Baca juga