HEADLINE

Sambut "HUT Ke 64 Kodam IX/Udayana", Korem 161/WS Menggelar Donor Darah.

 

KUPANG; Jejakhukumindonesia.com,Menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 64 Tahun 2021, Korem 161/Wira Sakti menggelar Bhakti Sosial Donor Darah dengan melibatkan gabungan anggota dari TNI-AD, TNI-AU, TNI-AL, POLRI, PNS, Basarnas, HAKKA NTT dan Ibu Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Ibu Persit Jalasenastri TNI-AL  yg bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Ws Jln.W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang. Senin (24/05/2021).

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko,S.I.P.,M.M dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter)  Kasrem 161/Wira Sakti, menyampaikan pada hari yang berbahagia ini kita dapat melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke 64 Kodam IX/Udayana Tahun 2021 dalam keadaan sehat wal'afiat. Selain itu, Donor Darah ini merupakan wujud nyata kepedulian kita untuk menolong dan menyelamatkan Nyawa sesama Manusia karena setitik darah kita sangatlah berarti bagi saudara-saudara kita yg membutuhkannya.


Kegiatan donor darah dalam rangka  memperingati HUT ke 64 Kodam IX/Udayana tahun ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap HUT Kodam IX/Udayana selain kegiatan Bakti Sosial, Ziarah dan Rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian TNI AD beserta seluruh komponen masyarakat termasuk sukarelawan pendonor darah dalam rangka mendukung program kemanusiaan. "Ungkap Danrem".

Disampaikan juga olehnya, kegiatan donor darah ini sebagai antisipasi untuk menjaga ketersediaan stok darah di Kota Kupang dalam situasi pandemi Covid-19.

Jumlah terdaftar : 115 orang, hasil donor sebanyak : 103 orang, gagal donor :  12 orang, Hypertensi : 1 oran, HB Rendah : 3 orang, Belum cukup bulan 7 orang, dengan hasil yg di dapat sbb : Golongan darah A  : 25 orang, Golongan darah B   : 27 orang, Golongan darah O : 48 orang, Golongan darah AB : 3 orang.

Tampak hadir dlm kegiatan donor darah ini Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Ltk Ckm dr. Agus Saptiady, Sp.An, Para Perwira Korem 161/Wira Sakti beserta anggota Korem 161/WS.(hm)

Baca juga