HEADLINE

Dirut TVRI Temui Wakil Gubernur Nae Soi Tingkatkan Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas

JUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI Iman Brotoseno bertemu Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi di Kupang, tepatnya di Ruang VIP Pemda Bandar Udara El Tari, pada Selasa (8/6/2021).

Iman Brotoseno menyampaikan keinginannya agar Pemprov NTT bisa melakukan kerjasama dengan TVRI NTT dalam program kegiatan diberbagai sektor, terutama dalam bidang pariwisata sebagai upaya mendukung pengembangan destinasi pariwisata prioritas khususnya yang ada di NTT sekaligus rencana untuk mengisi kanal TVRI World kedepannya.

“Banyak potensi di NTT yang bisa kita promosikan melalui TVRI, terlebih potensi wisata alam yang sangat luar biasa, dimana NTT menjadi bagian dari 5 destinasi pariwisata super prioritas yang ada di Indonesia," katanya dalam pertemuan tersebut.

Selain itu juga Ia juga menyampaikan beberapa hal terkait digitalisasi yang sudah diterapkan di TVRI khususnya di NTT yang sudah memiliki pemancar digital.

“Untuk target di Tahun 2022, sudah terdapat 19 pemancar yang mulai beroperasi, dimana hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Pusat dalam menyiapkan infrastruktur untuk implementasi migrasi televisi analog ke televisi digital kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut Iman Brotoseno juga menjelaskan kehadiran TVRI World yang akan diluncurkan pada bulan agustus dengan menggunakan Bahasa Inggris akan memberikan peluang bagi NTT untuk dapat membuat konten-konten kreatif wisata yang bisa menjadi promosi bagi daerah di kancah Internasional.

Ia juga berharap mendapat dukungan Pemprov NTT dari sisi anggaran melalui MoU kerjasama agar program pariwisata yang dijalankan oleh TVRI dapat berjalan dengan baik.


Sementara itu Wakil Gubernur Josef Nae Soi menyambut baik keinginan Direktur Utama TVRI tersebut dan siap bersinergi untuk bersama-sama membangun NTT agar semakin baik lagi kedepannya.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah disampaikan oleh Pak Direktur TVRI dan kami siap melakukan dukungan untuk kelancaran hal tersebut, karena jelas hal ini sejalan dengan visi Pemprov NTT yang konsen dalam pengembangan Pariwisata sebagai _Prime Mover_ demi mewujudkan NTT Bangkit NTT Sejahtera,” pungkas Wagub Nae Soi.(hm)



Baca juga