HEADLINE

Danrem 161/WS Beri Motivasi ke Anggota Kodim 1612/Manggarai

 

RUTENG;Jejakhukumindonesia.com,Danrem 161/WS Brigjen Iman Budiman, S. E., mengunjungi Kodim 1612/ Manggarai yang membawahi tiga Kabupaten yakni Kabupaten Manggarai Barat, Ruteng dan Manggarai Timur. Dalam Kunjungan Kerja itu, Komandan Korem 161/WS banyak memberikan motivasi kepada anggota agar tetap teguh sebagai prajurit. 


Kunker Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen Budiman di dampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny.Tita Budiman, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Eza Harzeni beserta Kasiops Kasrem 161/Wira Sakit Kolonel Inf Horas Sitinjak dengan menggunakan Helikopter dari Labuan Bajo, Mabar menuju Bandara Frans Sales Lega Ruteng dan diterima langsung oleh Dandim 1612/Manggarai, Letkol Inf Moh. Faisal Toar dengan jajarannya,  Rabu (16/03/2022).


Usai diterima secara resmi dan adat, Komandan Korem dan istri Ny.Tita Budiman beserta rombongan langsung menuju Makodim di Mbaumuku guna bertemu dengan semua anggota bersama para istri jajaran Kodim 1612/Manggarai. Selanjutnya Komandan Korem langsung memberikan pengarahan dan motivasi untuk para anggota dan para istri Prajurit Kodim 1612/Manggarai yang tersebar di tiga Kabupaten.


Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen Budiman saat memberikan pengarahan mengatakan, "semua anggota sudah tahu akan apa yang dilakukan sebagai seorang anggota TNI. Fase-fase perjalanan seorang anggota TNI  telah membentuk, mematangkan, dan mendewasakan dalam mengabdi kepada Negara dan Masyarakat. Diri Anda semua telah diwakafkan ke negara. Maka diri Anda semua sebagai prajurit Jaga jati diri itu sampai akhir", tuturnya. 


Dikatakan juga, "kehadirannya ditengah anggota sekarang lebih sebagai upaya memberikan motivasi dan penyegaran. Spirit untuk memberi penyegaran dan kekuatan baru  dalam melaksanakan tugas setiap anggota yang berada dalam Kodim 1612/Manggarai ini. Menurutnya, semua anggota tidak boleh menodai keprajuritannya karena Anda semua telah memilih hidup untuk menjadi pejuang dan pengabdi bangsa dan negara. Yang ada itu, jangan dikotori, tetapi selalu jaga kebersihan, kemurnian, dan keutuhan hati sebagai seorang anggota TNI". 


Lanjut Brigjen Budiman juga mengingatkan semua anggota bahwa sekarang ini penjajahan seperti dahulu tidak ada lagi. Bentuknya sudah lain seperti ekonomi, Cyber crime, teknologi dan  bahkan serangan virus. Semua harus dihadapi bersama dengan elemen bangsa dan negara ini. Sebagai prajurit, tetaplah menjadi petarung di tempat tugas di mana saja. "Anda semua bekerja di Manggarai ini harus bekerjalah dengan  baik dan tetap bekerja sama dengan yang lainnya", tegasnya.


Turut hadir dalam penerimaan Kunjungan Komandan Korem 161/Wira Sakti, Bupati Manggarai Heribertus Nabit, S.E., M.A., Ka Bandara Punto Widaksono, S.T., Kajari Manggarai yang mewakili Bapak Wisnu Sanjaya S.H., Ketua Pengadilan Negeri Ruteng Syifa Alam, S.H., M.A., Ketua Pengadilan Agama Ruteng Mawir,  S.H., M.A., Kasdim 1612/Manggarai Mayor Chb I Wayan Subrata, para OPD Kab. Manggarai dan seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Cabang XVII Kodim 1612/Manggarai.(penrem)


Baca juga