HEADLINE

PDPM KOTA KUPANG GELAR VAKSINASI MASAL COVID-19 DENGAN TEMA MUHAMMADIYAH UNTUK SEMUA


 KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Kupang gelar Vaksinasi masal Covid- 19 dengan tema Muhammadiyah untuk Semua.


"Kegiatan ini kerjasama dengan United States Agency International Develoment dari Rakyat Amerika, Majelis Pemberdayaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kementerian Kesehatan Republik Indinesia, Muhammadiyah Covid- 19 Command Center, Polres Kupang Kota, RST Wirasakti Kupang dan Puskesmas Oepoi Kota Kupang.Selasa, (8/3/2022)


"Kegiatan yang berlangsung di Aula Utama Asrama Haji Kupang ini target 5 ribu orang, vaksinasi Covid-19 merek Sinovac, AstraZeneca kepada anak- anak dan juga orang dewasa sampai lansia.


"Kepada media Muhammad Saleh, S.Pd (Ketua PDPM Kota Kupang) berharap kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberi manfaat bagi semua kalangan tanpa membedakan suka, agama dan ras.

“Sesuai dengan tema yang diangkat pada vaksinasi kali ini yaitu Vaksinasi Covid- 19 Muhammadiyah untuk semua.”ujar Saleh


"Selain itu Drs. H, Agus Kusnadi (Wakil Ketua MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah) menyampaikan bahwa setelah kami melakukan kunjungan ke daerah- daerah, kita semakin yakin Muhammadiah akan terus terpelihara dengan aktivitas angkatan muda Muhammadiyah terutama Pemuda Muhammadiyah.


"Selain apresiasi terhadap acara yang diselenggarakan pada hari ini, dirinya menyampaikan bahwa akan membagikan moment kegembiraan hari ini

“Selain vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Kupang hari ini, kami juga akan melakukan vaksinasi di tiga tempat di Kalimantan Timur, Raja Empat dan juga Kota Palu dengan target waktu sampai bulan Agustus nanti.”jelas Kusnadi


"Ia berharap vaksinasi ini merupakan awal berdirinya Institusi Amal Usaha kesehatan dalam bentuk Klinik dan Rumah Sakit Muhammadiyah di Kota Kupang, dan kami mendorong berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah di Kota Kupang.


Selain kehadiran Drs. H, Agus Kusnadi sebagai Wakil Ketua MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ada juga Tim Program Mentari TB for COVID-19, Yuanita Wulandari, S.Kep., Ns. M. Sc.,Wa Ode Asmawati, S.P, M.Si, Med,. Chintya Dewi Nurjanah, SE.(fd)

Baca juga