HEADLINE

Atraksi Gabungan THS-THM, IKSPI Dan PSHT Menjelang Minggu Paskah

 

BELU;Jejakhukumindonesia.com,Usai Perayaan Minggu Paskah tim gabungan anggota keamanan yang berasal dari Organisasi THS-THM, Perguruan IKSP dan PSHT, gelar atraksi (pertunjukkan iman) yang disaksikan umat Allah Stasi Santo Yohanes Penginjil Dan Rasul, Paroki SMF Nurobo, Dekenat Malaka-Keuskupan Atambua.


Sebelum melakukan atraksi para pelakon pertunjukan iman tersebut menerima berkat Tuhan melalui tangan Imam Pater Doni, yang melambangkan bahwa mereka (pelakon, red) bukan mereka berjalan sendiri  melainkan berjalan bersama Allah. 


Para pelakon pertunjukan iman tersebut, mempertunjukkan atraksi berupa: penggilasan motor serta berjalan diatas bara api, dilakoni oleh perwakilan dari organisasi  THS-THM dan Perguruan IKSPI dipercayakan untuk mempertontonkan atraksinya


Markus Mau Bani adalah salah satu senior tua anggota THS-THM yang menyampaikan bahwa ini bukan menunjukan kesombongan melain menunjukan iman dan kerendahan hati yang selama ini mereka cari. 


Kesempatan lain, Gabriel  Manek pun menyampaikan bahwa, meski berbeda warna dalam beratribut namun kita dilahirkan dari satu agama yakni agama katolik, dan kita adalah satu ciptaan dari Allah. Maka jagalah persaudaraan, jangan hanya sesaat saja namun tetap akan berkelanjutan sampai akhir hayat. 


Ketua Ranting Perguruan IKSPI, Servi ikut menegaskan kepada semua anggotanya bahwa harus menjaga citra perguruan mereka


"Jagalah atribut, meski dulu dari masyaratkat memandang sebelah mata, jagalah atribut kita, jagalah nama baik, kepercayaan dari para imam dan juga seluruh masyarat yang sudah percayakan untuk keamanan," katanya.


Organisasi ataupun perguruan mengajarkan anggotanya untuk berbuat hal yang baik, guna mengenal jati diri yang sesungguhnya. Meski selama ini dari masyarakat menilai bahwa dari antara organisasi ini sering melakukan pertikaian dimana-mana, dan itu bukan organisasi yang mendidik namun itulah oknum yang tidak membawa diri yang baik, pungkasnya. 


Nor Nana mewakili anggota dari perguruan PSHT ikut mendaraskan hal yang sama, yakni: untuk menjaga kekompakan persaudaraan dari ketiga perkumpulan ini, sebab kita adalah satu, kebersamaan bukan hanya sesaat ini saja namun kita tetap kompak dimana kita berada. 


Kegiatan pertunjukkan iman ini melibatkan semua anggota THS-THM, PSHT dan IKSPI yang terlibat aktif selama berlangsungnya perayaan Ekaristi di Stasi Santo Yohanes penginjil dan Rasul terhitung dari Kamis, 14 s/d Minggu 17 April 2022.(ew)

Baca juga