HEADLINE

BANK NTT SIAP MEMBANTU MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN USAHA KECIL MENENGAH

 

KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com PT.Bank pembangunan daerah Nusa Tenggara Timur (PT.BPD NTT) Bank NTT kepedulian kepada masyarakat yang ingin berusaha di bidang apa saja Bank NTT siap membantu memperdayakan masyarakat dari sisi modal usaha. 

Medy Mekolombang, Salah satu kelompok usaha kuliner binaan bank NTT ketika ditemui media ini di lokasinya ia menyampaikan trimaksi Bank NTT yang selalu mendukung UMKM untuk masyarakat yang butuh modal usaha kecil menengah binaan bank NTT agar masyarakat setempat dapat mengelola komoditi lokal, menciptakan karya inovatif dan kreatif agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa. 


"Menurutnya, berdasarkan hasil penjelasan dari tim bank NTT  yang baru baru ini berkunjung ke tempat rekreasi kami tepatnya di bilangan bakunase  , ternyata banyak hasil komoditi di tempat ini  yang perlu dikembangkan secara baik agar menjadi produk bernilai jual dan memiliki daya tarik terhadap pengunjung.

Sementara itu, pihakya mengadakan program Desa Binaan khusus untuk Bank NTT bertujuan untuk pemberdayakan masyarakat desa."sebut medy pemilik usaha Akro wisata perikanan UKM pelangi atau yang dikenal dengan nama kolam pelangi. 


"Selanjutnya , melalui program desa binaan itu, warga akan dibina untuk mengembangkan pangan lokal, usaha-usaha kreativitas masyarakat seperti, jagung, kacang hijau, umbi, tenun, dan tambak ikan."jelasnya. 


Dikatakannya bahwa dari semua komoditi ini bukan dijual langsung secara gelondongan, namun diolah dan dikemas dalam bentuk produk lokal yang menjadi ciri khas Desa." tambahnya. 

"Desa binaan itu ada dananya dan mereka nanti membantu dalam pembuatan stand-stand untuk kuliner jadi hasil-hasil binaan kita seperti sayur hidroponik hasil pertanian  ada ikan-ikan berbagai jenis seperti  ikan hias, Nila, lele,  ikan hias Bahkan mereka minta untuk kita taruh di stand-stand kuliner , disamping itu juga bisa usaha  kuliner jualan bakso gorengan untuk pengembangan usaha masyarakat desa UMKM ."Katanya.


"Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi kepada pemerintah, dan pihak bank NTT dimana pemerintah sudah bekerja semaksimal untuk  langsung eksekusi permintaan kami, ini yang sangat luar biasa. itu suatu bentuk dukungan pemerintah atau upaya perhatian pemerintah termasuk  dukungan perbankan yang luar biasa 

"ketika Bank NTT datang untuk melihat kondisi usaha kami  ini sangat-sangat membantu dan ibaratnya ketika kita haus,  mereka yang membawa minum kepada kita. Ini sangat tepat sasaran dan sangat terbantu luar biasa buat kita Bahkan bukan cuma terbantu, bahkan kita bisa berpikir pengembangannya dan untuk mengembangkannya ,jika potensi ini di kelola dengan baik akan menghasilkan keuntungan yang besar bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. "harap medy. 


Bank NTT sebagai bank pembangunan daerah mampu jadi mitra yang baik untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur. "tutup pdt. Medy Mekolombang.(jh*)

Baca juga