HEADLINE

KETUA UMUM KADIN NTT, BOBBY LIANTO PERKENALKAN PRODUK TENUN IKAT MOTIF DAERAH NTT DAN COKLAT MORINGA DI NEW YORK AMERIKA SERIKAT

 


KUPANG;Jehakhukumindonesia.com,Setelah tiba di New York, USA mulai tanggal 19 dan 20 April 2022, delegasi Indonesia Ketua Umum(Ketum) Kepala Dinas(Kadin) NTT, Bobby Lianto  M, M, MBA dan Tim B-20 berkesempatan untuk menghadiri Bllomberg Finance atau satu pembiayaan atas Newrable Energi. bloomberg mengadakan pertemuan ino setiap tahun.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh seluruh para perusahaan dari seluruh dunia yang konsern kepada renewable energi,Namun karena konflik baru diadakan lagi dan dihadiri oleh seluruh perusahaan perusahaan dari seluruh dunia yang konsen kepada energi dan di dalam pertemuan pertemuan itu membahas Bagaimana persiapan dunia dan setiap negara negara untuk menjaga lingkungan untuk mempersiapkan energi baru terbarukan dan potensi potensi serta meninggalkan atau mulai serius dari pemakaian fosil untuk itu pada gelombang yang dilaksanakan di Manhattan New York.


"didalam pertemuan itu membahas tentang persiapan dunia dan negara-negara untuk menjaga lingkungan untuk mempersiapkan energi baru terbarukan dan potensi-potensi serta meninggalkan atau mulai mereduce dari pemakaian fosil" Kata Ketum Kadin NTT, Bobby Lianto 

Untuk itu, Lanjut Bobby, pada Blomberg Next Sumit yang diadakan di Inter Continental Brekley Mannhatan New York, membahas tentang semua perkembanhan krisis  energi dan krisis pangan dan mempersiapkan dunia ke depan. 


"Ada juga pembahasan tentang carbon market dan pricesing, serta bagaimana setiap negara mempersiapkan atau mengganti pemakaian mesin-mesin dengan energi fosil menjadi energi jauh atau energi baru terbarukan. Yakni dari matahari, angin dan juga bio thermo" Tambahnya


Pada kesempatan ini Indonesia dihadiri langsung oleh Menko Marves (Maritim Inveatasi) Luhut Binsar Pandjaitan yang sampaikan sambutannya bahwa pemerintah RI Presiden Jokowi mengambil satu komitmen bersama untuk zero net emition pasa 2060. Yaitu mempersiapkan Indonesia untuk masuk pada Zero Net Emition.


"Komitmen pemerintah sudah tidak akan lagi membeli atau mengadakan mesin-mesin yang memakai energi fosil tetapi menggunakan energi baru terbarukan" Ungkap Luhut


Selanjutnya, setiap mesin yang sudah ada akan mulai dialihkan dan juga bahan baku yang selama ini memakai energi batu bara atau dialihkan dengan wood chip atau energi hijau. Itulah komitmen baru Indonesia.


"Dan Indonesia mempersiapkan relasi dan pembiayaan khusus untuk energi baru terbarukan."Jelasnya


 Boby Lianto selaku Ketum KADIN NTT mengatakan bahwa hal ini merupakan kesempatan yang sangat dibanggakan karena sangat dapat melakukan meeting khusus bilateral bersama Michael R.Bloomberg beliau yang merupakan CEO Bloomberg dan mantan waikota beberapa periode walikota New York. Dan kandidat presiden 2020. 


"Beliau adalah salah satu konglomerat atau orang terkaya di Amerika dengan kekayaan USD750 triliun" Jelas Bobby

Dikatakan, KADIN NTT Bobby Liyanto juga menyempatkan diri untuk memberikan kain selendang Tenun Ikat NTT dan Coklat Moringa produk lokal NTT. 


"saya juga mengundangnya datang ke Indonesia dan ke Labuan Bajo dan langsung konfirmasi akan hadir dan bahkan akan melakukan kegiatan Bloomberg Nev Summit di Indonesia dan ia akan hadir. Mudah-mudahan ia berkesempatan mengunjungi Labuan Bajo dan mengajak pengusaha lain" Ungkap Bobby


Bobby Juga menjelaskan bahwa 20 April akan dilanjutkan dengan Summit hari kedua dan mengunjungi News Stock Exchange dan juga 21 April akan bertemu dengan Konjend Indonesia di News York dan para diaspora atau orang Indonesia di New York untuk membahas kemungkinan produk NTT dijual di Amerika.


" Kami berharap mereka bisa membantu" Harap Bobby


Bobby juga katakan, Salah satu hal unik ketika dirinya menjabat sebagai Ketum KADIN NTT tengah membawa kain-kain tenun ikat NTT untuk dipakaikan ke para tokoh sekaligus memperkenalkan kain tenun NTT dan mengundang mereka berkunjung ke NTT.


"Setiap hari saya menggunakan jas atau jaket kain tenun NTT dan menjadi perhatian bagi banyak orang bule karena mereka sangat menyukai dan dimana kain tenun kita yang tebal sangat cocok di Amerika karena dapat dipakai sebagai coat atau jaket" Pintanya

Satu kabar baik, Lanjutnya, yakni kain tenun ntt yang di NTT tebal dan kurang cocok dipakai sehari-hari, justru di Amerika digemari karena tebal dan bisa memberi rasa hangat. 


"Ini peluang yang saya temukan dan akan saya tindak lanjuti karena ada beberapa diaspora berjanji akan membantu memasarkan kain tenun ikat NTT" Bebernya(jh*)

Baca juga