HEADLINE

DOSEN HTN FAKULTAS HUKUM UNDANA JOSEF MONTIERO DISKUSI BERSAMA MAHASISWA DIPANTAI BATUNONA KUPANG


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dosen HTN Fakultas Hukum Undana, Bapak Josef Montiero Melakukan Diskusi Di Pantai Bersama MahasiswaNya.sabtu 14/05/22)


Pendidikan adalah suatu proses yang harus di tempuh oleh setiap Kita Manusia, bahkan aturan di Indonesia mengharuskan kita untuk berpendidikan. 


Dahulu kala mendapatkan pendidikan adalah hal yang sangat susah di dapatkan, adapun tempat belajar yang di dapatkan hanya di bawa atap berlubang bahkan di bawa pohon yang dedaunnya kering.


"Berbeda dengan sekarang Belajar atau berpendidikan sangat luas dan begitu banyak tempat kita bisa belajar dengan fasilitas yang memadai, seperti halnya kampus tempat menempuh pendidikan sarjana yang ber AC, Tetapi kadang kalah tempat yang memadai belum tentu dapat memberikan kehangatan serta semangat belajar bagi para pelajar. Di tambah dengan wabah yang melanda yang mengharuskan kita untuk belajar hanya di balik layar, yang kadang membuat para pelajar jenuh dan malas.


Melihat Situasi ini salah satu Dosen Fakultas Hukum Undana dari bagian Hukum Tata Negara, Bapak Josef Montiero membuat metode pembelajaran dan berdiskusi bertemakan Alam.


Adapun kegiatan yang di laksanakan yakni Refresing sekalian diskusi kelompok, dengan Lokasi batunona, hari ini sabtu  14 mei, dengan  mahasiswa  semester 4 mata kuliah hukum pemerintahan daerah. 


Asik banyak pak kami sebagai mahasiswa merasa senang serta puas dengan kesempatan hari dimana kami dipertemukan disuasana yang berbeda. Kebetulan kami yang dari awal masuk hanya bisa belajar secara daring tanpa tatap muka secara langsung sehingga belum terlalu paham bagaimana berhadapan dengan dosen atau secara langsung menguasai materi yang diberikan.Hari ini adalah momen yang tak akan dilupakan bagi kami mahasiswa semester 4 bersama bapak berdiskusi disuasana yang leluasa dan menikmati keindahan dipinggir pantai. tidak semua mahasiswa atau orang yang ingin bersekolah tapi faktor keuangan sehingga bisa bersama seperti ini. Saya secara pribadi berterimakasih atas kesempatan ini. Semoga masih ada waktu dan kesempatan untuk bisa berkumpul lagi walaupun di momen yang berbeda. Curhatan seorang mahasiswa yang mengikuti Diskusi kepada bapak  Josef Montiero.

Bapak Josef Montiero mengatakan:

1. Belajar itu mestinya menyenangkan karena  ilmu itu kalau dipelajari tidak mesti serius-serius amat 

2. Fungsi pendidik / pengajar  memfasiltasi peserta didik dgn bahan ajar & tempat dimana belajar sehingga tdk kaku  hrs full offline di kampus 

3. Metode online membuat " jarak" yang menghilangkan interaksi & hilang kedekatan emosional mmahasiwa & dosen

4. Alam yang  indah dikasi sang Pencipta untk menyegarkan kepenatan, kesupekan batin manusia(id)

Baca juga