Redaksi
Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-18T04:15:13Z

OMK PAROKI SANTA FAMALIA WILAYAH II SIKUMANA GIAT SENAM SEHAT BERSAMA

Advertisement


 KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,OMK wilayah II Paroki Santa Familia Sikumana melakukan kegiatan Senam Sehat Bersama di Lapangan bola Moina, Senin 16 Mei 2022.  Menurut ketua OMK wilayah II paroki Santa familia sikumana ,"  kita perlu menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan senam bersama untuk menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari virus covid 19.


“Hidup sehat sangat dianjurkan untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini, Salah satu cara hidup sehat adalah dengan berolahraga.” ujar Ketua OMK WILAYAH II Proki santa familia Sikumana  Yenny Tmaneak menambahkan.


Menurutnya, senam merupakan salah satu olahraga alternatif untuk menjaga kesehatan. Gerakan senam yang spesifik dapat bermanfaat dalam menjaga kebugaran tubuh. "Tubuh yang sehat dan bugar akan lebih sulit terinfeksi oleh virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat . Dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, senam dapat memberikan manfaat besar bagi setiap orang," imbuhnya.


Untuk itu, Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah II  Paroki Santa Familia Sikumana, mengajak masyarakat, baik orang tua, pemuda-pemudi, dan anak - anak, untuk berpartisipasi dalam kegiatan senam Bersama OMK wilayah II yang dilakukan pada hari senin, 16 mei 2022 pukul 06.30 Wita - Selesai yang bertempat di Lapangan Bola Kaki Moina Sikumana.


Ibu Agustina taneo  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Orang Muda Katolik karena kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dalam menumbuhkan semangat khususnya ibu-ibu untuk dapat hidup lebih sehat ditengah wabah Covid-19 ini, dan semakin giat beraktivitas seperti berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.


“Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang, itu diluar dugaan kami. Kami sangat senang dengan antusias masyarakat di tiga KUB ( Kelompok Umat Basis ) yg ada d wilayah II ini. Partisipasi mereka membuat kami lebih bersemangat untuk melakukan program kerja selanjutnya.” Ujar   Asty Della  selaku penanggung jawab dari kegiatan tersebut.

Kegiatan senam yang dilakukan ini disambut baik bahkan disepakati akan menjadi kegiatan per Liburan Nasional oleh semua Umat  di Wilayah II Paroki Santa Familia Sikumana  .  "Dengan adanya kegiatan ini  diharapkan masyarakat lebih sadar untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya dengan senam, namun masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari maraknya wabah Covid-19,".   Patroli si ae ei DOT com NTT, Peter bere melaporkan(tim*)