HEADLINE

Komsos Korem 161/Wira Sakti dengan Keluarga Besar TNI

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Korem 161/Wira Sakti menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI. Kegiatan ini diikuti oleh para Perwira Korem 161/Wira Sakti bersama para Veteran dan Purnawirawan TNI dari Kota Kupang. Tema yang diangkat dalam Komsos tersebut yakni *"TNI AD dan Keluarga Besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI"* dan dihadiri oleh dua Narasumber yaitu Kasiter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., M.I.P., dan Dr. drh. Maks U.E. Sanam, M. Sc. Rektor Universitas Nusa Cendana yang digelar di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jln. W.J. Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, Senin (06/06/22).


Acara Komsos yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan Keluarga Besar TNI (KBT) serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah Korem 161/WS.


Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam hal ini yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A. menyampaikan bahwa, "kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 161/Wira Sakti Tahun Anggaran 2022 merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan seluruh komponen bangsa, antara lain ; Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan komponen masyarakat lainnya maupun dengan Keluarga Besar TNI (KBT) guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturrahmi", kata Budiman.


"Bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami penurunan wawasan kebangsaan yang mengarah pada krisis persatuan dan kesatuan nasional. Keadaan ini menjadi perhatian dan harus segera diupayakan langkah intensif dan strategis untuk menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, etnis maupun golongan", imbuhnya.


"Keberagaman yang ada pada Bangsa Indonesia adalah suatu hal yang indah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Keberagaman ini harus dijadikan sebagai kekayaan suatu negara dimana kita bisa saling menghormati, menghargai dan memperkuat nilai-nilai satu dengan yang lainnya. Kita harus berpikiran positif dengan perbedaan-perbedaan yang ada agar dapat menjadi kekuatan tersendiri bagi Bangsa Indonesia sehingga terbentuk persatuan yang kokoh dan kuat".


“Dalam rangka mempersatukan Bangsa Indonesia, TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak termasuk segenap Keluarga Besar TNI, melalui Komunikasi Sosial antara Korem 161/Wira Sakti dengan Keluarga Besar TNI", pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan Komsos Korem 161/Wira Sakti dengan Keluarga Besar TNI ; Ketua DPD PEPABRI Prov. NTT beserta pengurus, Ketua MADA LVRI Prov. NTT beserta pengurus, Ketua DPD PPAD Prov. NTT beserta pengurus, Ketua PD XXVI KB FKPPI Prov NTT beserta pengurus, Ketua PD XXVI GM FKPPI Prov NTT beserta pengurus, Ketua PPM Prov. NTT beserta pengurus, Ketua HIPAKAD NTT beserta pengurus, Ibu-ibu pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Jalasenastri Lantamal VII/Kupang dan PIA Ardhya Garini Lanud Eltari. (penrem)


Baca juga