HEADLINE

SMA Negeri 1 Kupang Meraih Juara Renang Danlantamal VII Cup

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dua orang siswa SMA Negeri 1 Kupang, berhasil meraih juara renang Danlantamal VII Cup 2022.Dua orang siswa dimaksud adalah  Deryl Lawe Hiku yang meraih juara pertama  dan Adi Tirta Saputra yang meraih juara ketiga renang gaya bebas dan dada.


Jusuf Arimatias Tasoin,S.Pd., yang biasa disapa Pak Ari, guru pendamping renang dari SMA Negeri 1 Kupang  kepada CakraDunia,Sabtu 26 Juni mengatakan,awalnya lomba renang akan berlangsung selama dua hari  tetapi akhirnya berlangsung hanya dalam waktu sehari. 


Menurut guru Ari yang sehari-hari mengajar PJOK di SMA Negeri 1 Kupang mengungkapkan bahwa  sebanyak tiga anak didiknya mewakili  SMA N 1 Kupang mengikuti lomba renang dimaksud yaitu atas nama; Yudhina Nasywa Olivia,kelas  XI IPS 1 namun belum berhasil meraih juara. "Walau anak Yudhina Nasywa juga tampil memuaskan namun belum berhasil juara namun dia telah mengupayakan yang terbaik" kata Ari.


Lomba kali ini dua siswa SMA Negeri 1 Kupang yang berhasil meraih juara adalah 

Deryl Lawe Hiku,siswa kelas XI IPA 4 berhasil juara pertama (1) untuk kategori gaya bebas dan gaya dada. Sedangkan pada gaya bebas dan dada,juara ketiga jatuh pada peserta 

Adi Tirta Saputra,siswa kelas XI IPA 4.

"Saya merasa sangat senang dan bangga pada anak2 yang saya dampi gi " kata Ari bersemangat.


Menurut Ari ,selain para siswa tersebut menerima pelajaran PJOK di sekolah, mereka juga  memiliki Klub latihan di lingkungannya masing-masing.

Kerjasama antara pelatih renang 

mereka masing-masing dengan para guru  umumnya terjalin baik. Biasanya ketika ada kegiatan perlombaan, antara guru dan para pelatih bisa saling memotivasi.

" Perlombaan renang Danlantamal Cup VII ini,  menjadi suatu motivasi bagi saya sebagai guru  untuk bisa bergabung dan berkolaborasi dalam berbagai  klup renang yang ada di Kota Kupang, untuk bisa mengembangkan diri dan  anak-anak didik  dengan lebih baik" kata  guru Ari.(mp)

Baca juga