HEADLINE

Andre Amaral da Silva : Koordinator THS-THM Dekenat Mena Tutup Usia

 

BELU;Jejakhukumindonesia.com,Koordinator Wilayah (Korwil) Organisasi Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Wilayah Dekenat Mena, Distrik Keuskupan Atambua, Timor dinyatakan telah tutup usia (meninggal dunia).


Sesuai informasi yang beredar di media sosial, baik itu melalui Facebook maupun Whatsapp menerangkan bahwa salah satu anggota THS-THM Distrik Keuskupan Atambua, Andre Amaral Dasilva yang sejak tahun 2008 samapi sekarang telah meninggal dunia pukul 23:00 Wita dikediamannya Wini Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) .Minggu 17/07/2022


Shabat dan kenalan baik anggota Organisasi THS-THM maupun keluarga semuanya menyampaikan salam perpisahan dan juga ungkapan turut berbelasungkawa atas informasi dukacita tersebut di berbagai media sosial mulai dari facebook hingga whatsapp.


Hal senada juga beredar di semua anggota organisasi THS-THM yang tersebar di wilayah keuskupan Atambua pada umumnya dan juga dari komisariat THS-THM luar negeri yakni Negara Timor Leste.


Informasi dukacita ini juga merasuki nurani para  pegiat organisasi THS-THM yang berada di Distrik Keuskupan Atambua mulai dari Jajaran pengurus distrik, wilayah, ranting hingga unit latihan ataupun basis sangat merasakan kehilangan sosok seorang anggota yang selama ini aktif baik di masyarakat maupun di kalangan Gereja dengan penuh Sabar dan Rendah Hati.


Koordinator THS-THM Distrik Keuskupan Atambua, Martinus Suni, S.Ag kepada media ini, Senin (18/07/22) menyampaikan bahwa, THS-THM Timor khususnya Keuskupan Atambua sungguh kehilangan salah satu anggota terbaiknya. Beliau semasa hidupnya adalah sosok pemberani dan konsisten dengan prinsip dan sikap yg militan.


"Sejak berdomisili di Wini, di tahun 2005an, almarhum telah mengkoordinir teman-teman THS-THM di Mena untuk membuka 10 ranting di wilayah dekenat mena, hingga terbentuknya koordinatorat THS-THM wilayah Mena di tahun 2008. Dan hingga nafas terakhirnya, almarhum masih menahkodai THS-THM wilayah Mena yang terdiri dari 10 ranting, di 10 paroki," tambahnya.


Martinus Suni menyadari sungguh kehilangan anggota pengurusnya (perpanjangan tangan distrik untuk wilayah Mena). Di usia yang ke-45 tahun beliau tampil sebagai figur pemimpin yg berwibawa dan disegani.


"Saya atas nama badan pengurus distrik dan seluruh anggota THS-THM se-keuskupan Atambua menyampaikan rasa kehilangan serta duka cita yang mendalam teriring doa dan harapan semoga segala amal bakti saudara/kakak Andre Amaral berkenan dihadirat Allah dan keluarga serta kita sekalian yang ditinggalkan senantiasa mengalami penghiburan iman dari Yang Maha Rahim," katanya.


Hal senada turut disampaikan oleh sekretaris distrik, Elias Y. T Mali,bahwa pengurus distrik THS-THM keuskupan Atambua sangat berduka dan merasa kehilangan salah satu kader terbaik yang sangat berpotensi bagi perkembangan dan kelangsungan organisasi di wilayah keuskupan Atambua pada umumnya dan wilayah dekenat kefamenanu maupun dekenat mena.


"Beliau sangat berjasa dengan beberapa rekan  yang begitu bersemangat menyebarkan sayap organisasi THS-THM sampai di ranting-ranting yang ada di dekenat tersebut," katanya.


Elias Mali dengan mata berkaca-kaca menuturkan bahwa, rencana Tuhan tidak ada yang tahu dan hal itu terjadi diluar nalar manusia. Kita hanya bisa mendoakan almarhum Andre Amaral Dasilva. 


Semoga amal ibadahnya selama ini diterima didalam kemuliaan Tuhan dan mengantarkan dia ke rumah abadi di Surga. Tiada kata yang terindah, tetapi kenanglah jasa-jasanya bagi organisasi THS-THM tercinta," ungkapnya.


Terima kasih tak terhingga bagi keluarga besar dan isteri yang selalu mendukung almarhum selama peziarahan di dunia ini teristimewa bagi organisasi THS-THM di distrik keuskupan Atambua," tutupnya dengan sedih.(ew)

Baca juga