HEADLINE

BANK NTT CABANG ENDE PEDULI STUNTING DENGAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN

 

Ende, JejakhukumIndonesia.com,Sebagai bentuk kepedulian dalam menekan angka stunting di Kabupaten Ende, Bank NTT Cabang Ende menggelar kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Aksi sosial ini diperuntukan bagi bayi di bawah umur dua tahun .


Terdapat 125 bayi yang menjadi sasarannya dan berada Wilayah Puskesmas Rewarangga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende. 


Kepala Bank NTT Cabang Ende, Frans Boli Tobi melalui Supervisor Kredit, Fransiskus Aloysius Resi, menjelaskan, Bank NTT memiliki kepedulian terhadap kesehatan anak dan balita di NTT.


“Bantuan diserahkan kepada Pokja penanganan stunting di Puskesmas Rewarangga. Bantuan itu diberikan secara periodik kepada bayi di bawah umur dua tahun di 13 titik dalam wilayah kerja Puskesmas Rewarangga,” ungkap Fransiskus.


Berdasarkan informasi yang didapatkan, total bantuan ada Rp37.500.000, melalui dana CSR, lalu diserahkan ke Pokja.


Fransiskus mengatakan, Bank NTT akan melakukan pengontrolan setiap kali ada pemberian makanan tambahan.


Selaku Kepala Puskesmas Rewarangga, drg. Maria Patrisia Kago mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT Cabang Ende yang telah memperhatikan dan berpartisipasi langsung akan tumbuh kembangnya anak di kabupaten Ende.


Maria mengakui, saat ini Puskesmas sedang membutuhkan peran serta dari lembaga perbankan dan semua pemangku kepentingan dalam menekan Stunting.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank NTT atas kepeduliannya kepada bayi di bawah umur dua tahun melalui program pemberian makanan tambahan,” tuturnya. (jr/tim)

Baca juga