HEADLINE

KADIN NTT KOLABORASI DENGAN UNIVERSITAS CITRA BANGSA AKAN MEMBUKA SEKOLAH EKSPOR PERTAMA DI NTT

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Bobby lianto yang baru saja dilantik sebagai Ketua Umum(Ketum) Kamar Dagang dan Industri(Kadin)Provinsi NTT periode 2021-2026 langsung melakukan aksi nyata yaitu dengan membukan sekolah ekspor.


Sekolah Ekspor tersebut adalah Cara kerja sama atau kolaborasi antara Kadin NTT dan Kampus Universitas Citra Bangsa(UCB) dan program kampus Merdeka yaitu Studi Independent Digital Eksporter yang dibawakan langsung oleh Dr. Handito Juono selaku kepala sekolah ekspor.


"Ini dilakukan di kampus UCB, persis yang sudah disampaikan saya (Bobby Lianto) pada sambutan yang melantik bahwa besok kami akan membuka sekolah Ekspor" Jelas Ketum Kadin NTT, Bobby Lianto.

Bobby juga mejelaskan, sekolah ekspor yang dilakukan ini gratis tanpa di pungut biaya apapun. Kegiatan ini juga dilakukan secara Hybrid atau Offline dan Online.


Dijelaskan, Lanjut Bobby, sekolah ekspor yang pertama di NTT dihadiri langsung oleh mahasiswa sebanyak 150 orang.


"Sekolah ekspor pertama di NTT dan dihadiri oleh 150 mahasiswa. Itu mereka hadir secara ofline dan Online" Jelasnya.


Bobby dalam sambutannya, memotivasi para mahasiswa/i yang mengikuti sekolah ekspor agar melalui ekspor, kita akan datangkan divisa di daerah kita NTT. 


"tidak banyak di NTT eksporter, tetapi hari ini dengan adanya sekolah maka berapa tahun kedepan kita pasti akan memiliki banyak eksporter-eksporter yang dimana produk-produk NTT dapat di jual sampai ke Luar Negeri" Ungkapnya


"ini juga dapat dilakukan oleh setiap orang asalkan dia mau bekerja, dia mau belajar dan gigih" Tambah Bobby


 Selanjutnya, Dr. Hendito Juono selaku kepala sekolah ekspor menjelaskan bahwa Study Independent By Edigital Eksportert merupakan salah satu dari program yang ada dalam kelompok magang di program kampus merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan ristek RI yang pada semester ganjil Tahun 2022 mulai bulan Agustus 2022 yang akan datang merupakan program yang menjadi salah satu harapan yang cocok buat anak-anak muda generasi muda yang ingin belajar aplikasi digital bisnis sekaligus program ini diselenggarakan sebagai bagian dari program kampus Merdeka yang dilaksanakan oleh program dari Nasional.


" melaksanakan program selama satu semester penuh dengan mendapatkan konversi 12 SKS dari masing-masing perguruan tinggi dan para Mahasiswa yang mengikuti minimum pada semester yang akan datang itu 2022 selama 1 semester akan mengikuti berbagai program yang pada dasarnya dilakukan secara daring melalui YouTube dan mekanisme online yang lain tetapi ada beberapa kesempatan yang dilakukan secara rutin melalui pameran melalui berbagai pertemuan-pertemuan yang diadakan di dalam maupun di luar negeri contoh pada pertanyaan juri ini puluhan mahasiswa beserta sekolah ekspor dari berbagai perguruan tinggi akan hadir di batam dan kemudian ke Singapura untuk bersama-sama belajar melalui kegiatan pameran Indonesia di Singapura" Ungkapnya

 Jadi, Lanjut Hendito,  kita ingin agar mahasiswa khususnya dari NTT yang punya potensi luar biasa untuk bergabung dan harus masuk di websitenya kampus merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan.


" Kemudian dari situ ada pilihan programnya pendek dan lain-lain secara pilihan programnya salah satu diantaranya adalah intelektual ikuti proses lebih lanjut" Harap Hendito


Hendito juga berharap agar dari NTT dan yang tetap mendapatkan dukungan dari semester ganjil.


"diharapkan pembelajaran yang diberikan selama satu semester penuh dengan biaya negara ini akan menghasilkan eksporter tersebut terbaru dari rasa baru yang melalui kolaborasi bimbingan di lapangan dengan gratis" Jelasnya(jh*)

Baca juga