HEADLINE

SUKSESKAN SHERPA G-20

 

Labuan Bajo;Jejakhukumindonesia.com  Kelompok Khilafatul Muslimin Ummul Quro Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Menggelar Bakti Sosial, Bersihkan Lingkungan, Jelang Pertemuan Sherpa G-20 Kedua Di Labuan Bajo. Mereka Juga Mengajak Masyarakat Untuk Jaga Kambitmbas, Tolak Intoleransi, Radikalisme Dan Berita Hoax.

-----

Jelang Pertemuan Sherpa G-20 Kedua Di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kelompok Khilafatul Muslimin Ummul Quro Komodo, Menggelar Bakti Sosial, Bersihkan Lingkungan.


Aksi Bersih-Bersih Sampah,  Yang Berlangsung Di Pantai Pede, Salah Satu Obyek Wisata Di Manggarai Barat yang diikuti Puluhan Jamaah Khilafatul Muslimin Ummul Quro Komodo Ini, Juga Sekaligus Mengajak Masyarakat Untuk, Pedul Lingungan dan Tidak Membuang Sampah Sembarangan.


Aneka jenis, sampah Plastik dan sejenisnya  yang dipungut, dimasukan dalam kantong, puluhan kantong, untuk dibuang ke tempat pembungan sementara, yang nantinya akan diteruskan oleh petugas.  


Selain Bersihkan Sampah, Pengasuh Khilafatul Muslimin Ummul Quro Komodo, Juga Memberikan Bantuan Paket Sembaku Kepada Sejumlah Jamaah Khilafatul Muslimin Quro Komdodo, yang berlangsung di rumah Pengasuh mereka.  


Sebelumnya, Kelompok Khilafatul Muslimin Ummul Quro Manggarai Barat, Juga Mengikuti Tausyiah Dari Ketua MUI Manggarai Barat, Yakar A. Jangku Dan Perwakilan Kemenag Kabupaten Manggarai Barat, Suhardi.


Yakar A. Jangku mengatakan Manggarai Barat Merupakan Kabupaten Harmonis, sejak Pembentukan Kabupaten ini, diwarnai dengan riak-riak perjuangan tidak hanya umat muslim tetapi seluruh umat bergama, baik Katolik, Protestan juga agama lainnya.  Sehingga hingga saat ini, Manggarai Barat Merupakan salah satu kabupaten yang utuh, harmonis, dan terlihat pembangunan pun pesat. “Keharmonisan ini dalam setiap pertemuan baik di FKUB maupun kegiatan lainnya”. Tegas Ketua MUI Manggarai Barat ini.  

Sementara Perwakilan Kakan Kemenag Kab. Manggarai Barat– Suhardi, mengatakan Sebagai Perwakilan  kementerian Agama di Kabupaten, Suhardi menegaskan Kementrian Agama Sesungguhnya tidak hanya mengurus satu agama, tetap seluruh  agama  baik Islam, Katolik, Prorestan, Hindu, Budha dan juga Termasuk Aliran kepercayaan lainnya. “Kementria Agama Tidak Memilih Kasih Dalam Memberikan Pembinaan Atau Pelayanan Kepada Kelompok Umat Bergama”


Kelompok Muslimin Ummul Quro Komodo Juga, Komitmen Untuk Menjaga Keamanan Dan Ketertiban, Toleransi Antara Umat Bergama, Menolak Segala Bentuk Radikalisme Dan Tindakan Intolrenasi dan Juga Tolak Berita Hoax.


Pengasuh Khilafatul Muslimin Ummul Quro Komodo Mabar- Ustad Mochtar Hadiyono  dalam deklarasinya  menegaskan Indonesia Rumah Kita Bersama, Keberagamaan Adalah Kekayaan Kita.


Demikian Pula Dengan Ketua Khilafatul Muslimin Ummul Quro Komodo Manggarai Barat -Arif Arba'i mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa “Mari Kita Jaka Kerukunan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia”

Sementara  ANGGOTA KHILAFATUL MUSLIMIN UMMUL QURO KOMODO MABAR- ABDURRAHIM  dengan tegas menolak segala bentuk Hoax, Radikalisme, Ekstrimisme, terorisme dan intoleransi. “Tolak Segala Bentuk Haox Radikalisme Ekstrimisme, Terorisme Dan Intoleransi”


Kelompok Khilafatul Muslimin Ummul Quro Manggarai Barat Juga Mengajak Seluruh Masyarakat Manggarai Barat,  Untuk Menyukseskan Pertemuan Sherpa G-20 Kedua Di Labuan Bajo, Yang Akan Berlangsung 10 Hingga 13 Juli Mendatang.( End)

Baca juga