HEADLINE

Jenderal Dudung ; Kehadiran Kalian Harus Dirasakan Oleh Rakyat Khususnya Kesejahteraan

BELU;Jejakhukumindonesia.com,Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kunjungan Kerja dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB ke wilayah Kodam IX/Udayana yang bertempat di Markas Komando Yonif Raider Khusus 744/SYB di Desa Manleten, Kec. Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, Selasa (30/08/2022).


Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan Darat RI-RDTL merupakan pasukan elite pertempuran Infanteri yang berada dibawah kendali Brigif 21/Komodo Kodam IX/Udayana yang dipercayakan kembali oleh TNI Angkatan Darat untuk mengamankan RI-RDTL Sektor Timur TA. 2022.


Dalam kunjungannya, KASAD didampingi oleh Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman, Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri, Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Aster Kasdam IX/ Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, Waasops Kasdam IX/ Udayana Letkol Inf Wiji Untoro dan Danyonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H.


Dalam arahannya, KASAD memberikan penekanan tentang tugas operasi perbatasan, tidak terlalu berat tetapi tugas ini menantang untuk kalian bisa berinteraksi dengan masyarakat maupun tugas untuk menjaga perbatasan dengan Timur Leste. "Banyak tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh satuan-satuan sebelumnya dan berhasil mengumpulkan senjata dari masyarakat yang mungkin semakin ke sini semakin berkurang tetapi pesan saya kalian harus baik-baik dengan rakyat", ungkap KASAD.

Lanjut Jenderal Dudung, di Daerah NTT ini cukup sulit sehingga saya berharap Batalyon ini disamping tugas jaga perbatasan kalian kehadirannya harus dirasakan oleh rakyat khususnya kesejahteraan masyarakat. Nanti di beberapa titik akan kita kirim dari Mabesad materil untuk pengeboran air, Danyon lapor ke Danrem dan Danrem lapor ke Mabesad untuk dilakukan pengeboran air karena air ini sangat bermanfaat di Daerah timur ini. 

"Itu pesan-pesan saya kepada kalian, saya minta kehadiran kalian itu dirasakan oleh masyarakat karena masyarakat disini sangat menantikan. Jangan sampai kalian menyakiti masyarakat, kalian harus berbuat baik sehingga kehadirannya itu sangat berarti apalagi kalian Batalyon Organik 744/SYB.

" Tahun 1988 s/d 1994 saya pernah ada di Batalyon 744/SYB ini, "Batalyon ini bersejarah bagi saya, dulu tugas operasi benar-benar mencari musuh kalau sekarang cukup ringan, manfaatkan tugas ini tapi jangan lengah karena kalian ada senjata dan jangan lengah juga kepada masyarakat, jangan bertindak kasar kepada masyarakat", tandasnya.

Selesai rangkaian kegiatan, rombongan KASAD menuju ke tempat peresmian Kapela, Tugu Jam, Peletakan Batu Pertama pembangunan Kolam Renang Yonif RK 744/SYB dan dilanjutkan menuju Kikav KKA.(penrem)


Baca juga