HEADLINE

Lakalantas di Tasbar-Belu,Korban dilarikan ke RSU Atambua

BELU;Jejakhukumindonesia.com Dua orang siswa SMPK Don Bosko dan SMAK Surya Atambua harus dilarikan ke rumah sakit Marianum Halilulik Sebelum salah satu korban  Leonard Alvian Lera Ngera di rujuk ke RSU.Gabriel Manek Atambua untuk mendapat pertolongan pertama. Minggu 07/08/2022)


Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 11.30 wita,di jalan raya jurusan Atambua menuju arah Halilulik, tepatnya di dusun Nusikun, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.


Menurut Jonathan salah satu korban luka yang sedang opname di rumah sakit Marianum Halilulik kepada media ini menyampaikan ia bersama temannya dari arah atambua  ke Desa Mandeu dengan tujuan mengambial uang sekolahnya namun tepat di tikungan tersebut Korban bersama temannya menemui Kijang box yang dari arah halilulik ke atambua namun kejadian naas itu terjadi ketika kedua kendaraan yang saling berlawanan arah ingin mendahului kendaraan motor yang ada tepat di depannya."jelas jonathan. 


Kami dari atambua mau kerumah ambil uang sekolah di labur (Desa Mandeu) tetapi pas kami mau melambung (Melewati) motor satu didepan dan mobil box itu juga mau lewati motor di depan jadi sama-sama saling tabrak."ungkap Jonathan yang sedang berbaring lemah.


Kasatlantas Polres Belu IPTU Brian Wicaksono yang di konfirmasi media ini melalui pesan whatsappnya menyampaikan Sopir box saat ini sudah diamankan oleh pihaknya fi polres sedangkan korban masih menjalani perawatan intensif karena luka yang di alami kedua korban cukup parah.


Menurut Brian Sepeda motor Honda Supra Fit, warna hitam, No. Pol. DH 5482 ER yang dikendarai oleh Jonathan Fransiskus Mutik Manek dengan membonceng penumpang Leonard Alvian Lera Ngera yang bergerak dari arah Atambua menuju arah Halilulik sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) 

tersebut diatas setelah melewati tikungan kiri oleh pengendara mengambil jalur kanan dan menabrak bumper depan sebelah kanan kendaraan Daihatsu Box atau mobil barang yang dikemudikan oleh Febri Malelak yang bergerak dari arah berlawanan." sebut brian.


Lanjutnya,Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang sepeda motor  Leonard Alvian Lera Ngera mengalami bengkak pada kepala bagian belakang, pendarahan telinga kiri, patah kaki kanan, luka lecet jari kaki kiri, luka lecet paha kanan,sedangkan pengendara  sepeda motor Honda Supra Fit Jonathan Fransiskus Mutik Manek mengalami luka robek tangan kanan, luka lecet kaki kiri dan kanan, rasa sakit bahu kanan dan keduanya telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Marianum Halilulik, 

sedangkan pengemudi kendaraan Daihatsu Box/ mobil barang yang dikemudikan oleh  Febri Malelak tidak mengalami luka setelah terjadi kecelakaan dan sudah diamankan pihak kepolisian. (ew)

Baca juga