HEADLINE

Upacara HUT RI Ke-77 Di Alun-Alun Rujab Gubernur NTT Dihadiri oleh Danrem 161/WS

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com  Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Prov. NTT yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur NTT DR. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si., Komandan Upacara Danyon Arhanud 9/Angkasa Widya Jayanta Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan dan Perwira Upacara Kepala Staf Kodim 1604/Kupang Letkol inf I Gede Putu Suwardana, S.I.P.


Hadir pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 yaitu Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., yang bertempat di Alun - Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jl. El Tari, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, NTT. Rabu, (17/08/2022).


Tema HUT RI ke-77 tahun 2022 adalah "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat". Berdasarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/STU.00.04/07/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2022 lalu. Tema ini diusung melihat kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat yang dirasakan oleh rakyat Indonesia.


Dalam siaran pers Staf Penerangan Korem 161/Wira Sakti (Penrem), menyebut dalam Tema HUT RI ke-77 yang diusung menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di tengah keterpurukan. Kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor.

Diakhir rangkaian kegiatan HUT RI ke-77, pemberian bantuan Simpan/Pinjam pengusaha Mickro untuk pembiayaan sektor peternakan dan penyerahan sertifikat tanah oleh Gubernur NTT Gubernur NTT DR. Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si., Ketua DPRD Provinsi NTT Ibu Emelia J. Nomleni, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., serta Forkopimda lainnya.


Kemudian dilanjutkan kegiatan demonstrasi tari Kolosal dan demonstrasi Beladiri yang dikoordinir oleh Dinas Pariwisata dan Dispora Prov. NTT.(penrem)


Baca juga