HEADLINE

Danrem 161/Wira Sakti ; Menerima Audiensi Dari DPD GMNI NTT

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta kesediaan Korem 161/Wira Sakti menjadi narasumber kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) yang pesertanya nanti merupakan delegasi dari 12 cabang di NTT.

" Pesan tersebut disampaikan Ketua DPD GMNI NTT Marianus K. Haukilo saat audiensi di ruang Lobi Makorem 161/WS, Jln. W.J. Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, Kamis (13/10/2022).


Turut mendampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti ; Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kasiren Korem 161/Wira sakti Kolonel Inf Sambas, S.A.P., dan para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti.


Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Marianus K. Haukilo, S.Si. menyampaikan, "tujuan audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi NTT adalah untuk bersilaturahmi, berkolaborasi serta berkerjasama dengan Korem 161/Wira Sakti dalam hal penguatan karakter kebangsaan, ideologi Pancasila, ketahanan nasional dan pengabdian terhadap masyarakat", paparnya.


"Lanjut Marianus, ia meminta kesediaan dari Korem 161/Wira Sakti menjadi narasumber kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM), pesertanya nanti delegasi dari 12 cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di NTT yang akan diselenggarakan di Aula Bunda Hati Kudus (BHK) Oesapa Kota Kupang. 

Sebagai organisasi kader yang berhaluan kebangsaan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menjadi organisasi yang menjembatani beragam perbedaan suku, agama, ras dan budaya dalam bingkai NKRI", ungkap Marianus.


Menanggapi itu, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen Budiman menyampaikan kesediaannya Korem untuk menjadi Narasumber kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM). Dikarenakan menurut Danrem, permintaan ini datang dari anak bangsa yang punya kreativitas serta kemauan keras untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan", pungkasnya.(penrem)


Baca juga