HEADLINE

Kelompok ATM Kota Kupang Meriah Memperingati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022

Kota Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Keluarga Arisan Tanpa naMa (ATM) menyelenggarakan  Kegiatan “Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H” salah satu dari program yang sebelumnya sudah ditentukan  Bertemakan *"Kita Tauladani Sifat-Sifat dan Semangat Perjuangan Rasulullah S.A.W".* digelar di Lopo BPMP Provinsi NTT Minggu (23/10/2022)


Adapun Susunan Acara yang di selengarakan oleh Ketua panita ATM sekaligus Ketua Arisan Tanpa naMa (ATM) yaitu: Pembuka acara oleh MC yang di bawakan oleh Mustakim Guru MI Nurul Huda,acara di buka dengan membacakan Ayat suci Alquran yang di bacakan oleh Qori internasional 2016 Ustadz Irwan Ismail, S. Pdi.,di lanjutkan Sambutan selamat datang oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT.Ponto Yelipele, S. Pd, M.Pd. Mc.,sambutan ketua paguyuban ATM Bapak Abdul Salam, S.E.,dan sambutan pembina KKBD Wilayah NTT Bapak Drs.Ambo,Msi.,kegiatan ini di iringi oleh Grup rebana Pemuda Pecinta RASULULLAH Bonipoi Kota Kupang.


Sambutan selamat datang oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT.Bapak Ponto Yelipele, S. Pd, M.Pd. Mc.,mengampaikan trimakasih banyak kepada rekan-rekan saya secara pribadi tentu saja mendapatkan kehormatan besar dengan sambutan yang hangat ini atas nama lembaga saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan."Karna kita meyakini setiap niat dan langkah kaki sampai ke tempat ini insa allah menjadi do'a untuk tempat ini dan hari ini kita bisa berjabatangan mudah-mudahan itu mengalirkan energi kebaikan yaitu energi yang positif sehingga keseharin kita keluarga kita menjadi barokah".Ucap Bapak Ponto.


Ditempat yang sama juga sambutan Ketua Kelompok Arisan Tanpa naMa (ATM) Bapak Abdl Salam, S.E.,menuturkan atas nama panitia pengelenggara mengucapakan trimakasih dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H 2022.Trimakasih juga kepada Grub rebana Pemuda Pecinta RASULULLAH Bonipoi yang sudah berada di tengah-tengah kita semua dan juga saya ucapkan trimakasih khususnya kepada saudara-saudaraku anggota Arisan Tanpa naMa(ATM) yang sudah mengediakan tempat ini sehingga terlaksanakan pengelengaraan yang kita rayakan hari ini."Walaupun sekecil apapun kelompok arisan kita ini, insa allah bisa berkontribusi kepada KKBD kota maupun wilayah".Ungkap Abdl Salam

Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) sampai saat ini alhamdullilah silahturahminya masih terjaga komunikasi berbagai hal masih tetap berjalan dengan baik sesuwai dengan waktu yang ada.Titipan pesan saya hari ini, yang pertama,silahturahmi tetap di jaga dengan baik dan dirawat,yang kedua mari kita bersering-sering bershalawat."Hal ini di sampaikan oleh pembina KKBD Wilayah NTT Bapak Drs.Ambo,Msi.di lopo Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT."


"Ia turut menambahkan ungkapan terimakasih salah satu komunitas ini kelompok Arisan Tanpa naMa (ATM) yang sudah terselengaranya kegiatan ini di tempat yang sangat luarbiasa ini dan ini tempat menjadi alternatif kalau ada kegiatan berikutnya dengan seijinnya Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT.Bapak Ponto Yelipele".Ungkap Bapak Ambo.


Usai sambutan pembina KKBD Wilayah NTT

kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah Ceramah hikmah maulid oleh Ustadz Ardiansyah,dimana dalam Tausiyahnya dengan tema  tentang Kita Tauladani Sifat-Sifat dan Semangat Perjuangan Rasulullah S.A.W.Dengan demikian ia mengampaikan rasa bangga kepada Ketua ATM Bapak Abdl Salam, S.E.,beserta seluruh jajaran pengurusnya alhamdullilah pada sore hari ini mempersembahkan sesuatu yang luarbiasa "Takbir ALLAH HUAKBAR". "Ini sesuatu yang sangat luarbiasa karna apa bliau mengumpulkan kita di sini dalam rangka silahturahim orang yang bersilahturahim itu pasti di panjatkan umurnya,pasti dimurahkan rezkinya dan pasti melimpahkan kesehatan kepadanya".Ungkap Ustadz Ardan.


Ada 4 poin yang di sampaikan Ustadz Ardan yaitu; Shalawat,Keutamaan shalawat yang disampaikan kepada Nabi SAW itu kemabli kepada kita keuntungannya dan fadhilahnya. Karena shalawat umat kepada Nabi SAW adalah sebagai ta’dzim, atau pengagungan kepadanya dan memang Allah SWT memerintahkan hamba-Nya  untuk mengagungkan apa yang Allah SWT agungkan.Kedua Membaca alquran sebaik baiknya buku adalah Alquran yang didalamnya sarat dengan ilmu pengetahuan termasuk moral, berprilaku baik, kejujuran, kebaikan dan lain lain. Membaca Alquran dapat mempengaruhi jiwa dan pikiran agar selalu menjadi tenang.kemudian mendirikan solat, salat merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh tiap-tiap manusia yang sudah berikrar tunduk kepada Allah Swt."Dan sisipkan reski

sedekah merupakan bukti iman dan ketaqwaan seseorang pada Allah. Selain itu, sedekah juga merupakan cara agar seseorang jadi pribadi yang pemurah, pribadi yang sabar dan pribadi yang peduli dengan orang-orang di sekitarnya terutama mereka yang membutuhkan".Harap Ardan

Turut hadir dalam acara ini Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT.Bapak Ponto Yelipele, S. Pd, M.Pd. Mc.,Ketua KKBD Wilayah Provinsi NTT Arifin Muhtar, S.Sos.,Ketua KKBD Kota Kupang Aladin,S.Ag.,pembina KKBD Wilayah NTT Bapak Drs.Ambo,Msi.Pembina KKBD Kota Kupang,Ketua ATM Abdl Salam, S.E.,Para.,Sekertaris KKBD Wilayah dan Kota, sesepuh KKBD serta ibu-ibu Pengajian Nurul Anisa Kota Kupang.( *Humas ATM*)

Baca juga