HEADLINE

PEMKOT KUPANG TERUS MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK BAGI MASYARAKAT SALAHSATU AGENDA UTAMA MELANTIK PENGURUS TIM PENGGERAK PKK YANG BARU

Kupang, Jejakhukumindonesia.com,Pemerintah Kota Kupang terus bergerak guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan salah satu agenda yang harus dilaksanakan yakni  Pengurus Tim Penggerak PKK yang baru dilantik merumuskan langkah-langkah konkrit dan bersinergi bersama dinas lintas sektor untuk mengatasi krisis pangan di Kota Kupang.


Demikian permintaan  Penjabat Walikota  Kupang George Hadjon,SH saat melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kupang periode 2022-2023.

"Turut hadir sejumlah pegawai Kota Kupang,Kepala Dinas  Kesehatan Kota Kupang, jajaran  pejabat dan Humas Sekda Kota Kupang,Senin 11/10/2022.


” Proses pelantikan hari ini untuk melanjutkan amamah organisasi sesuai ketentuan yang berlaku guna memperkuat kesejahteraan keluarga.Langkah ini penting dilakukan  dimana sesuai kondisi di tahun 2023 kita akan mengalami suatu hal yang cukup sulit yakni adanya krisis pangan dan energi oleh karena itu semua pengurus Tim Penggetak PKK tidak berada di kantor  namun harus berada di lapangan.baik bersama para RT, Lurah, warga melakukan kerja-kerja ril misalnya memanfaatkan lahan pekarangan kosong untuk menanam tomat,lombok,sayur-mayur untuk mencegah terjadinya inflasi”ungkapnya.


Menurutya pemanafaatan lahan kosong sebagai solusi manakala di waktu tertentu daerah-daerah stok mengirim bahan-bahan pangan  dan distu akan nampak untuk menghadapi situasi  yang ada dengan kerja kerasnya guna menghasilkan pangan untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga.


Penjabat Walikota juga menguraikan bahwa Pemerintah  Kota Kupang sudah mendata aset tanah yang belum dikelola (lahan tidur).Ada.1000 Hektare lahan kosong dan akan dibagi untuk setiap OPD guna menanaman tananaman produktif agar kita tidak mengalami kekurangan pangan dan saya berharap pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK berpartipasi karena sentuhan-sentuhan seorang ibu memberilan semangat baru dalam proses pembangunan daerah ini." sebut george. 


Ia menegaskan pengurus tim Penggerak PKK harus mampu merumuskan program-program strategis sebagai upaya mengatasi kesejahteraan keluarga, sebagai contoh sinergi dengan para RT se-Kota Kupang dan Dinas Kesehatan untuk mengatasi masalah stunting."tegasnya.


Ia juga berharap ke depan adanya kelompok-kelompok Tim Penggerak PKK untuk menghasilksn kuliner yang hebat guns memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang.(*sn)

Baca juga