HEADLINE

Kasrem 161/WS Terima Kunjugan Silaturahmi PD FKPPI Provinsi NTT

 


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menerima kunjungan  Pengurus Daerah (PD) FKPPI Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipimpin Ketua Harian Umum FKPPI Provinsi NTT Bapak Tom Gah beserta 13 orang pengurus lainnya bertempat di Ruang Lobi Makorem 161/WS JL. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis (01/12/2022).


Kunjungan PD FKPPI Provinsi NTT ini selain bersilaturahmi dengan Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti sekaligus mempererat tali silaturahmi FKPPI dengan Korem 161/Wira Sakti, pengurus Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan (FKPPI) Provinsi NTT sekaligus mengundang Kepala Staf Korem 161/WS beserta Staf untuk hadir pada kegiatan Musda.


Ketua Harian FKPPI Provinsi NTT Bapak Tom Gah menuturkan, "kami bersama teman-teman FKPPI NTT mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kasrem beserta jajaran yang sudah menerima kedatangan kami untuk bersilahturahmi dengan kami, kemudian yang kedua saya akan memperkenalkan yang hadir ini adalah anak-anak dari purnawirawan dari TNI dan Polri yaitu ; Bapak Toni Basuki ini bekerja sebagai dokter peneliti pertanian, kemudian Bapak Johanis Ratu sebagai pendeta dan Pak Jopi sebagai Sekertaris PD Provinsi beserta 11 orang ini putra-putri dari TNI dan Polri".


"Kami perlu sampaikan kepada Bapak Kasrem, kami sering ikut terlibat kegiatan di Korem seperti komsos kegiatan gelar pasukan dan lain-lain. Kami selalu siap apa bila dibutukan oleh Korem dan kami hari ini mau melaporkan kepada Bapak Kasrem bahwa bulan ini kami ada acara Musda yang rencananya tanggal 10 Desember 2022, pelaksanaannya rencananya di Aula DPD JL. Polisi Militer tepatnya di belakang kantor DPRD Provinsi", ungkap Tom Gah.


Ditempat yang sama juga Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menyampaikan, "terimakasih atas penjelasannya dan saya Kolonel Kamlasi, saya lahir di So'e. Perlu kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu Komandan Korem kita meninggal dunia dan saat ini sementara saya sebagai tertua. Kita saat ini masih suasana berduka yang penting kebijakan Beliau ini yang kita utamakan yang berkaitan dengan program-program Brigjen Budiman untuk membantu pemerintah Daerah dan saat ini ada Kolonel Heru sebagai koordinator utama yang berkaitan dengan Kelor. Sebelumnya mari kita nonton Video Dokumenter Kelor yang ada di Kota kupang", tuturnya.


"Lanjut Kolonel Simon mengenalkan pejabat Korem saat ini diantaranya Kasi Intel Kasrem 161/WS Kolonel Fadjar, Kasi Ops Kasrem 161/WS Kolonel Horas Sitinjak, Kasi Pers Kasrem 161/WS Kolonel Heru, Kasi Ter saat ini ada kegiatan diluar Kolonel Jefri Hanok yang merupakan putra daerah sini juga dan Kasi Ren Korem 161/WS Letkol Salim. Saya berharap agar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan (FKPPI) dapat memelihara persatuan dan kesatuan keluarga besar FKPPI Provinsi NTT dan jadikan keberadaan organisasi  FKPPI sebagai mitra TNI yang selama ini telah berjalan baik dan  harmonis", pungkas Kasrem.


Kunjungan Pengurus PD FKPPI NTT dengan Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti berlangsung dalam suasana penuh keakraban.


Turut mendampingi Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti pada kegiatan tersebut Kepala Seksi Perencanaan Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Salim, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti beserta 14 Orang dari FKPPI.(Penrem)


Baca juga