HEADLINE

KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT KUNJUNGI LABORATORIUM KESEHATAN PROVINSI NTT

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Kepala OMBUDSMAN NTT mengunjungi Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi NTT dijalan Suprapto Oebobo, Kota Kupang. Senin,12/12/22) 


Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka melihat dari dekat inovasi layanan Mobile Service Laboratorium (Moblab) yang digagas Labkes ini sejak beberapa tahun lalu. Inovasi ini masuk dalam TOP 12 kompetisi inovasi daerah yg diselenggarakan Pemprov NTT tahun 2022. Tentu karena layanan ini mengandung keunikan dan kebaruan sehingga memenuhi kriteria sebagai inovasi. 


 Keunggulan inovasi ini adalah layanan mobile ke rumah/home Service atau tempat lain yang  diminta pasien. Pengguna layanan cukup WA atau menelpon petugas Labkes via tiga nomor hp terlampir.

Para petugas akan datang ke rumah menggunakan mobil dan sepeda motor khusus mengambil sampel darah, mengantar hasil lab dan bayar tarif layanan di rumah. Tidak dikenakan biaya tambahan melayani ke rumah. 


Terima kasih kepada Kepala Labkes Provinsi   dan seluruh jajaran atas inovasi dan kunjungan ini. Terus semangat melayani masyarakat Nusa Tenggara Timur. (*)

Baca juga