HEADLINE

KETUA DPW PAN NTT MENGAJAK KITA SEMUA MENJAGA KEAMANAN MENJELANG HARI NATAL DAN TAHUN BARU

 KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Masyarakat Nusa Tenggara Timur diajak ikut menjaga berbagai bentuk perayaan Hari Natal 2022 dengan hati agar semua pihak, khususnya umat Nasrani, bisa bersuka cita tanpa ada perasaan takut.


"Penjagaan atau pengamanan perayaan Natal tidak hanya menjadi kewajiban aparat keamanan, masyarakat NTT juga harus ikut ambil bagian," kata Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro di Kupang,Senin (05/12) hari ini.


Menurut Awang, ada hal di NTT yang tidak ditemukan di daerah lain yakni kuatnya toleransi di antara masyarakat di NTT, baik toleransi antar agama, suku dan ras.


Oleh karena itu, lanjut Awang, seluruh masyarakat bersama jajaran keamanan di NTT bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang merayakan Natal tahun ini.


"Biasanya pada saat Natal seperti ini saya teringat saat kita berkunjung ke tokoh agama, para pastur, pendeta, serta kepada umat yang sedang merayakan. untuk memberikan semangat, sama seperti waktu Lebaran, mereka tokoh Agama dan keluarga non-Muslim mendatangi rumah kita," ujarnya


Ia juga menambahkan, budaya seperti ini harus kita rawat bersama, mari kita mendukung bersama keamanan dalam mensukseskan Natal tahun 2022.


"Bangsa Indonesia ini tetap kokoh karena warganya saling menghargai perbedaan yang ada. Begitu juga sebaliknya, hancurnya sebuah bangsa karena ego manusia yang merasa paling muliah, merasa paling benar dan tidak mau menghargai perbedaan disekelilingnya," pungkas Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro.(*)

Baca juga