HEADLINE

PRAMUKA GARDA TERDEPAN ANAK BANGSA SMAN 1 NEKAMESE RANGKUL PRAMUKA SE KECAMATAN NEKAMESE




 

Kupang,Jejakhukumindonesia.com,Kepala Sekolah(Kepsek) SMAN I Nekamese FRANCISCUS H. L NAFIE SPd.MM saat ditemui media ini di ruangannya belum lama INI Ia menjelaskan terkait tingkat pramuka di SMA Nekamese.

Ia katakan bahwa, sebagai Senior, tugasnya adalah menghidupkan kembali ranting-ranting Organisasi Praja Muda Karana(Pramuka) yang selama ini menjadi vakum di SMAN 1 Nekamese.


"sebagai kakak dan adik-adik, harus menghidupkan ranting-ranting yang ada, karena kalau kakaknya jalan sendiri, maka adik-adik tidak tau jalan kemana" Ucapnya


Dikatakan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut, yakni untuk menghidupkan kembali agar mencapai tujuan yang sama.


Dijelaskan, dari terbentuknya rangting Pramuka di tingkat Kecamatan Nekemese dapat berjalan dengan baik.


"kita akan menambahkan ranting di tingkat kecamatan yang ada di Wilayah Nekamese" Katanya 


Tujuan utama dari kegiatan kepramukaan ini adalah untuk menghidupkan kembali kuartir ranting-ranting di setiap sekolah yang ada di kecamatan Nekamese.


"jadi tujuannya adalah untuk melatih anak-anak sehingga mereka tau bahwa, Pramuka ini, begini loh. Beda dengan anak-anak yang tidak ikut pemuka" Sebutnya 


Dirinya juga menjelaskan bahwa SMAN 1 Nekamese memiliki satu niat untuk menghidupkan kembali kuartir ranting yang ada sehingga organisasi kepramukaan ini dapat bergeliat kembali.


"kita punya niat untuk hidupkan kembali kuartir ranting yang ada sehingga bisa bergeliat kembali" Pungkasnya


Dikatakan, untuk program yang dilakukan organisasi Kepramukaan ini berjalan lancar setiap tahunnya pada saat penerimaan siswa baru.


"programnya lancar setiap tahun" katanya

Sebagai ketua Gugus Pramuka, pesan positifnya adalah konsolidasi yang dibangun selama ini, kiranya dapat disambut dengan baik oleh satuan-satuan pendidikan yang lain.


"semoga SD, SMP dan SMA yang ada di kecamatan Nekamese ini dapat bekerjasama agar kita maju bersama" Ucapnya


"Organisasi Kepramukaan ini wajib di K13, ini menjadi tugas yang kita lakukan" tambahnya(*)

Baca juga