HEADLINE

OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT MENERIMA KUNJUNGAN BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI NTT

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,DARIUS BEDA DATON SH,Kepala OMBUDSMAN NTT menerima kunjungan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat, SP.M.Si bersama jajarannya di ruang kerjanya Selasa,21/2/23) 


Adapun tujuan kunjungan ini antara lain keinginan kuat BKD Provinsi NTT untuk bekerja sama dengan Ombudsman RI Perwakilan NTT guna membangun sistem pelayanan publik yang terstandar menurut undang-undang Nomor: 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. 

"Tentu saja saya menyambut baik keinginan ini karena pelayanan publik yang baik adalah tugas utama pemerintah. Pada kesempatan ini, kami berdiskusi banyak hal seputar masalah-masalah kepegawaian di daerah dan berbagai tantangan yang menyertai tugasnya."ungkapnya. 


Kepada Kepala BKD saya menyampaikan beberapa komplain dengan substansi kepegawaian antara lain terkait  lama waktu tunggu proses mutasi pegawai dan guru, persoalan ijin belajar pegawai, pengangkatan honorer/PTT dan PPPK di berbagai daerah. Dari berbagai komunikasi sebelumnya dan diskusi hari ini, rupanya benar dugaan saya bahwa BKD dibawah pimpinannya sangat tegas dalam menegakkan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian tanpa pandang bulu sehingga terkesan kaku."tegas ombudsman 


"Sebab menurutnya, untuk mengurus ribuan pegawai di daerah ini, dibutuhkan kepatuhan terhadap rambu-rambu kepagawaian yang telah ada. Jangan ragu untuk menolak permohonan pegawai yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku guna menjaga tidak terganggunya sistem kepegawaian yang telah dibangun untuk menata pegawai."jelasnya. 


 Saya juga menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepadanya karena telah merespon beberapa pengaduan masyarakat yang saya teruskan via whatsApp maupun melalui surat resmi. Dalam amatan saya, BKD Provinsi NTT adalah salah satu perangkat daerah yang selalu mendapat penghargaan sebagai perangkat daerah dengan kinerja terbaik setiap tahun dari Pemprov NTT dan instansi lain. Website dan media sosial yang dikelolah BKD juga sangat aktif mempublikasi informasi apapun terkait kegiatan BKD setiap hari."sebut Darius .


Untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan hari ini dan selanjutnya akan terus menjalin kerja sama demi peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. 


Tetap semangat dan semoga diskusi hari ini dapat bermanfaat dan tetap menjadi yang terbaik."tutup ombudsman. (*)

Baca juga