HEADLINE

PERAN PEMUDA DALAM MENGAWAL KEUTUHAN BANGSA

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,selenggarakan Diskusi Publik di Caffe Teras Bujang samping Klinik Aisyiyah Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kupang pada hari ini Sabtu 18/2/2023.


Kegiatan yang mengangkat tema"Peran Pemuda dalam Mengawal Keutuhan Bangsa" ini melibatkan dua narasumber yaitu, Amir S.Kiwang, M.Si dan juga Amirullah Datuk, S.Pd.,M.Pd dan dipandu satu orang pimpinan Redaksi Fathur Dopong, S.Pd). Beliau adalah salah satu pemred media Online di kota kupang. 


Kepad media Amir S.Kiwang, M.Si menyampaikan bahwa pemuda itu inti kekuatan perubahan, tugas pemuda adalah mengawal perjalanan arah bangsa ini agar sesuai dengan spirit awal pendirian bangsa yang digaungkan oleh Founding Father kita.


"Kita perlu memperkuat semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme kita. Disamping itu kita harus menjadikan pancasila sebagai dasar dan basis nilai yang jadi pegangan kita." Pungkas periah irullah Datuk, S.Pd.,M.Pd juga menjelaskan bahwa kaum pemuda hari ini jangan lagi terjebak pada evoria tehadap historis masa lalu, dan pada akhirnya stagnan dalam realitas.


"Mari bangkit dan buat sejarah baru dengan menyatakan inilah aku, baikl aki-laki maupun perempuan."Ujar Amirullah


Amirullah juga menegas agar kaum pemuda jangan membuat diri seolah- olah buta dan tuli melihat.


Paulo frera “dehumanisasi” yang begitu massif baik secara fisik, maupun non fisik (sila kedua) pembagian kelas, mari turun tangan, jangan lepas tangan. 


Kaum pemuda, lanjut dia, harus tertarik untuk mengikuti perkemanagan politik, cukup sudah menjadi penonton, mari menjadi pemain, sebab bangsa hari ini butu hadirinya pemuda-pemuda hebat yang kuat dan jujur dalam berjuang


"Kaum pemuda harus cerdas dalam ruang public untuk membungkam kebebasan berpendapat dalam menyuarakan kebenaran."ungkapnya


Teman- teman pemuda harus bersatu dalam satu suara dari bawah yang massif dan sistematis dalam bermetamorfosis menjadi kekuatan yang kuat, dengan mendesain ulang format gerakan yang lebih terkonsolidir dan maju."pungkas Amirullah Datuk S.Pd.,M.Pd


Pimpinan Redakasi Fathur Dopong, S.Pd juga menyampaikan terima kasih kepada kedua narasumber dan juga pimpina oganisasi daerah yang turut hadir pad cara yang berlangsung 


Ia berharap agar diskusi ini dapat membuka dan  membuahkan hasil lewat membanguan kesadaran pemuda tentang pentingnya menjaga dan merawat keutuhan bangsa Indonesia.

 (Red/Tim)

Baca juga