HEADLINE

BAGUN KEMBALI SEMANGAT INJIL,RATUSAN ORANG MUDA KATOLIK IKUT DOA TAIZE

        

  KUPANG;jejakhukumindonesia.com Komunitas Seminari Hati Maria (SHM) dalam rangka Paskah bersama orang muda, pada tanggal Jumat, 21 April  mengadakan Doa Taize  Bersama Orang Muda Katolik. Kegiatan doa taize bersama ini dilangsungkan di Aula St. Antonius Maria Claret SHM, Jln. Claret Matani, 21/04 /2023. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari kerasulan orang muda dari Kongregasi yang bersumber langsung pada Gereja.  Sesuai seruan Paus Franciskus: Orang Muda adalah THE NOW OF GOD.

           

Dalam wawancara dengan media ini  Frater Adolfo Dedeus salah satu Frater anggota Seminari Hati Maria Kupang menyapaikan bahwa kegiatan ini membangun kembali semangat Orang Muda Katolik yang terhenti akibat Covid 19.

         

   “Tentu kegiatan ini tujuanya adalah, Membakar kembali semangat anak muda pasca Pandemi. Setelah dua setengah tahun, gereja dan dunia dilanda Pandemi Covid-19 dan semua roda kehidupan publik  jedah bahkan diperhentikan. Kendati momen  bersma orang muda adalah kesempatan juga  untuk reuni dan berjumpa kembali dalam semangat apostolik: Bersma menyimak dan membagi kabar sukacita. Dan berdinamika bersama anak muda merupakan bagian integral dami misi gereja demi mempersiapakan masa depan sekaligus menajam iman dan semangat apostolik kaum muda pada zaman ini” Ungkap Frater Adolfo Dedeus

         

   Kegiatan Doa taize bersama ini dihadiri langsung oleh ratusan OMK dari berbagai Kapela sekitaran Paroki Penfui. Ada pula beberapa Orang muda (mahasiswa/i) dari organisasi seperti AMC, Anak-anak Asrama Sabu,dan hadir pula Romo Aris Damian, Pr selaku pastor rekan Paroki yang sementara berdomisili di Kapela Manuat.

         

   Para peserta merasakan suasana yang berbeda, dan sunghuh merasakan suasana doa yang menyejukan jiwa mereka. Pesan dari taize tersebut menyadarkan mereka akan penting rasa bersyukur dan tetap berjuang, menjadi orang muda yang siap berjuang  bersama Gereja.

        

    Sedangkan Menurut Vinsensius Taimenas Omk Kapela St Marian Laurdes Noeltes, salah satu peserta kegiatan ini mengatakan bahwa  kegiatan ini adalah satu perantara untuk memabangun semagat orang muda katolik yang sempat redup  akibat covid 19. Dan kegiatan ini sangat penting bagi kami sebagai orang muda.

          

   “menurut  saya kegiatan ini adalah suatu hal untuk membangun  semangat Orang Muda Katolik  yang sudah hilang. Dengan adanya kegiatan ini juga bisa membantu kami untuk belajar tentang apa itu kebersamaan, membagun semangat untuk menginjil besama dalam persaudaraan. Kegiatan ini juga bisa betemu kembali dengan teman-teman OMK yang lama tidak berjumpa, dan bisa mendapat teman baru”ungkapnya.(aa)

 

Baca juga