HEADLINE

Kasipers Kasrem 161/WS; Tekankan Faktor Keamanan Pada Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran Untuk Personel Korem 161/WS

KUPANG"JejakhukumIndonesia.com, KupsnKorem 161/Wira Sakti sore ini, melaksanakan Apel pemberangkatan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Gelombang ├▒Pertama, yang dilaksanakan di  Lapangan Upacara Korem 161/Wira Sakti Jl. Brigjen TNI Iman Budiman Oebufu Kota Kupang, Selasa (18/04/2023).


Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., dalam hal ini di wakili oleh Kasi Pers Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M., pada apel pemberangkatan cuti menyampaikan, penekanan-penekanan terkait pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M agar menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun.Hal yang menjadi penekanan diantaranya pengamanan tubuh, pengamanan pangkalan dan pengamanan berita selama cuti berlangsung baik personel yang cuti maupun yang masih siaga di Makorem 161/Wira Sakti dan jajarannya. 


Kolonel Yudiono, juga mengingatkan selama pelaksanaan cuti agar anggota selalu perhatikan faktor keamanan, karena tidak menutup kemungkinan adanya orang yang akan mencelakai diri kita. Untuk itu, unsur yang  tinggal di satuan diharapkan dapat melaksanakan siaga untuk mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah. Tidak hanya itu, Kolonel Yudiono juga mengingatkan pada saat pelaksanaan cuti utamakan faktor keamanan sebisa mungkin menggunakan roda 4 (empat) sebelum berangkat laksanakan pengecekan kendaraan sebelum berangkat ketujuan cuti gunakan alat pengamanan yang baik. 


Dalam pelaksanaan cuti rencanakan dengan baik atur waktu agar tidak ada yang terlambat jangan tergesa-gesa selama perjalanan demi keselamatan pada saat kembali. Selama pelaksanaan cuti tidak ada pelanggaran sekecil apapun jangan terprovokasi pada saat ada permasalahan. "Cuti adalah dinas, dengan demikian pada saat tiba di tujuan agar melaporkan diri di Koramil setempat dan saat kembali cuti diharapakan personil melaksanakan laporan di satuan, surat jalan sudah di tandatangani dan pada saat cuti selalu monitor perkembangan,"ucapnya.


"Komandan Korem berusaha akan memberikan bingkisan untuk seluruhnya anggota makorem, namun karna keterbatasan saat ini atau sore ini akan di berikan untuk yang muslim dulu, nanti malam kalau sudah terpenuhi dan akan di bagikan semua ini wujud perhatian dari pimpinan kita, selesai apal ini akan saya serahkan secara simbolis kepada perwakilan",ungkap Kasipers.


Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Simumbang, melalui saya Kasi pers saya mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Mohon maaf lahir batin dan berharap bahwa segala amal ibadah selama bulan Suci Ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT. ( *Penrem*)

Baca juga