HEADLINE

PEMKOT KUPANG GELAR RAPAT EVALUASI RUTIN HARIAN SECARA DARING

 


Kota kupang;Jejakhukumindonesia.com,Pemerintah Kota Kupang mulai menggelar rapat evaluasi rutin harian secara daring.Kamis (27/4), merupakan hari pertama program ini diuji coba. Program ini dimaksudkan untuk efisiensi, setiap pimpinan perangkat daerah bisa mengikuti evaluasi sambil tetap menjalankan tugas-tugas pokok di unit kerja masing-masing. 


Rapat berlangsung dua kali sehari, pagi hari jam 10.00 Wita untuk melaporkan rencana kegiatan selama hari tersebut dan rapat kedua jam 16.00 Wita untuk melaporkan hasil pekerjaan selama hari itu sekaligus evaluasi. 


Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Kupang didampingi Sekretaris Daerah Kota Kupang dan para Asisten Sekda serta para Staf Ahli Wali Kota. Hadir dalam rapat tersebut para pimpinan perangkat daerah serta para camat se-Kota Kupang. 


Dalam arahannya Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH minta agar masing-masing pimpinan perangkat daerah dan camat melaporkan rencana kerja selama hari itu. “Laporan disampaikan secara singkat dan padat. Rapat evaluasi sore hari dimaksudkan untuk melaporkan progres kerja yang sudah direncanakan pagi tadi. Apakah berhasil terlaksana atau tidak. Kalau tidak terlaksana apa kendalanya,” ujarnya. 


Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, minta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah dan camat untuk tidak hanya melaporkan rencana kerja harian dan hasil evaluasinya secara daring, tapi juga menyusunnya dalam bentuk dokumen laporan yang diarsipkan secara baik. Ini akan menjadi catatan dan pegangan bagi masing-masing perangkat daerah untuk merancang tindak lanjut. 


Tampak para pimpinan perangkat daerah dan camat cukup antusias mengikuti rapat secara daring tersebut. Meski berlangsung secara daring, rapat yang dipandu oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si, berjalan cukup tertib dan lancar. 


Tiap pimpinan perangkat daerah diberi kesempatan untuk melaporkan rencana kegiatannya hari itu selama 5 menit. Sesekali di sela laporan pimpinan perangkat daerah, Penjabat Wali Kota dan Sekda juga memberi masukan dan penekanan terkait program-program kerja yang direncanakan perangkat daerah. Rapat kembali digelar pada pukul 16.00 Wita. Masing-masing pimpinan perangkat daerah melaporkan hasil kerja mereka selama satu hari tersebut. (PKP)

Baca juga