HEADLINE

PENJABAT WALI KOTA LEPAS PESERTA JALAN SEHAT DAN PEDULI SAMPAH JEMAAT GMIT EBENHAEZER OEBA

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh,SH, melepas peserta jalan sehat dan peduli sampah yang digelar GMIT Ebenhaezer Oeba, Sabtu (01/4) pagi. Jalan sehat dan aksi pungut sampah bersama Jemaat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba yang ke - 113 Tahun dan untuk menyongsong Perayaan Paskah Tahun 2023.  


Jalan sehat yang diselingi dengan gerakan pungut sampah ini berawal dari depan Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba, Kelurahan Fatubesi, menyusuri Jl. Ahmad Yani, Jalan Murbei, Jalan Nangka, Jalan Belimbing, Samping Stadion Merdeka kemudian Jalan Flores ke lokasi Kalpataru selanjutnya Jalan Sumba lalu kembali ke Gereja, untuk kemudian mengikuti sesi lanjutan kegiatan seperti snack bersama hingga pengumuman undian Kupon berhadiah yang sebelumnya telah dibagikan oleh panitia penyelenggara kegiatan kepada peserta.


Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kupang, George M.Hadjoh, SH menyampaikan harapan agar seluruh Gereja GMIT yang ada di Kota Kupang bergerak serentak terlibat dalam kebersihan dan peningkatan perekonomian untuk membuat Kota Kupang menjadi kota yang luar biasa, kuat dari sisi ekonomi namun juga kota yang indah dan nyaman untuk dikunjungi dan dihuni oleh seluruh masyarakat yang mencintai Kota Kupang.


Dia optimisi apabila 110 Gereja GMIT yang ada di Kota Kupang bergerak secara serentak, baik untuk kebersihan maupun untuk pemberdayaan ekonominya, maka Kota Kupang akan menjadi hebat.  Pada kesempatan yang sama Penjabat juga mengingatkan kepada seluruh jemaat, untuk terus bekerja menghasilkan banyak hal, yang tidak hanya berguna bagi diri sendiri tapi juga berguna bagi sesama dan lingkungan.  Menurutnya Jemaat  Ebenhaezer Oeba yang  turut berpartisipasi bersama Pemerintah Kota Kupang membersihkan kota dalam aksi pungut sampah hari ini telah menjadi agen -agen kebersihan dari Kota Kupang

Ketua majelis jemaat GMIT Ebenhaezer Oeba, Pdt. Boby Litelnoni menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Kupang karena telah meluangkan waktu untuk hadir bersama jemaat GMIT Ebenhaezer di tengah kesibukan kerja yang begitu padat. Menurutnya even yang digelar ini merupakan sebuah tanda persekutuan untuk memuliakan nama Tuhan dengan tindakan yang memberikan dampak kesehatan bagi kehidupan masyarakat dan meningkatkan kepedulian pada kebersihan lingkungan. 


Hadir dalam acara jalan sehat tersebut,  Pdt. Guten Aka Selan, Pdt. Djami Bunga, Pdt. Flora Manafe, Pdt. Janse Tefa-Bili, Pdt.Vera Mantulameten dan Ketua Panitia Robby Rawis, serta seluruh jemaat GMIT Ebenhaezer Oeba. Turut berpartisipasi Kesatuan Brimob,Bank TLM, Bank Mandiri,Bank NTT, Diler Zuzuki dan Toko Rukun Jaya. Turut mendampingi Penjabat Wali Kota dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Orson Genes Nawa, SH., M. Si.(*)

Baca juga