HEADLINE

Viktor Bungtilu Laiskodat; Pemerintah dan Gereja Harus Terus Membangun Kemitraan Yang Kuat

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat  (VBL), Menerima Kunjungan dari Wakil Ketua Majelis Jemaat Horeb Perumnas Klasis Kota Kupang : Pdt. Merah Fangidae-Leki, bersama Panitia Persidangan Majelis Klasis Kota Kupang XIII  Tahun 2023.


Jemaat GMIT Horeb Perumnas, yaitu masing-masing : Ketua Panitia : Imanuel Lodja, Sekretaris Panitia : Joyce Gah-Ndoen, Desy Ha’e-Latunusa selaku Wakil sekretaris Panitia dan Fony Mudjeng – Feoh selaku Bendahara Panitia, pada hari ini, Selasa, 4 April 2023, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT.


“Kolaborasi yang solid sangat dibutuhkan antara Gereja dan Pemerintah untuk meningkatkan dan memperkuat perekonomian masyarakat, yang adalah jemaat dari Gereja Masehi Injili di Timor, khususnya yang ada di wilayah pelayanan Klasis Kota Kupang. Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, tetapi kita harus tetap bersama-sama untuk mewujudkan Damai Sejahtera Kristus di dunia”, ungkap Gubernur (04/04/2023) di Ruang Kerja Gubernur Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT.


Gubernur Viktor juga berharap untuk meminta seluruh Jemaat dan masyarakat NTT untuk selalu berdiskusi untuk merumuskan solusi-solusi cerdas dalam rangka mengatasi kemiskinan dan stanting yang masi menjadi tantangan bagi masyarakat NTT.


“Saya sangat berharap berbagai keputusan yang telah dihasilkan dalam persidangan tersebut, dapat menjadi jawaban solutif atas berbagai pergumulan jemaat bahkan masyarakat NTT yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya termasuk warga GMKIT di Batam, agar kita dapat duduk bersama untuk berdiskusi dalam merumuskan solusi-solusi cerdas, dalam rangka mengatasi berbagai persoalan tersebut, khususnya kemiskinan dan stunting yang masih menjadi tantangan besar bagi kita semua”, tutur Gubernur Viktor Laiskodat

Orang Nomor Satu NTT ini juga berharap Gereja harus terus berinovasi, memberi pertolongan nyata kepada jemaatnya, agar apa yang menjadi visi Allah yaitu Damai Sejahetra dapat terwujud untuk seluruh jemaatnya.


“Pemerintah dan Gereja harus terus membangun kemitraan yang kuat, agar Gereja dan Pemerintah bisa menjadi Lembaga yang mampu menunjukkan kredibilitasnya sebagai pelayan bagi masyarakat dan jemaat, dalam mewujudkan kesejahteraan termasuk usaha meningkatkan ketahanan ekonomi dari setiap jemaatnya. Itulah panggilan bersama kita di dunia ini”, tegas Putera Semau ini.


Lebih lanjut Gubernur Laiskodat berharap peran gereja harus makin besar dan nyata dalam mengkonkritkan kasih kepada sesama sesuai dengan apa yang telah diamatkan Kristus tentang Hukum Cinta Kasih.(aa)

 

Baca juga