HEADLINE

Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT Gandeng Bank NTT Kirim 2000 Pemuda Belajar ke Jerman

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Bank NTT menyediakan pinjaman 50 juta rupiah bagi mereka yang mau belajar ke Jerman, hal ini bertujuan untuk  membangun potensi sumber daya manusia baik melalui jalur on the job trainning maupun studium bagi para pemuda  NTT untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan  agar siap kerja dan mampu bersaing secara global serta mampu menciptakan lapangan kerja. 


Dalam peryataan persnya di aula Lantai 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi mengatakan, Kesepakatan tersebut bertujuan untuk membangun potensi sumber daya manusia baik melalui jalur on the job trainning maupun studium bagi para pemuda NTT untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan agar siap kerja dan mampu bersaing secara global serta mampu menciptakan lapangan kerja. 02/05/2023


"Obyek dalam kesepakatan bersama dimaksud adalah pendidikan Vokasi dan Training Industri dengan ruang lingkup meliputi bidang jasa krusial dan bidang teknik dalam jangka waktu 4 tahun dengan kuota yang diberikan untuk NTT yaitu sejumlah 2.000 peserta di tahun 2023," ungkap Linus.


Lanjut kadis Linus juga  mengatakan bahwa pemuda NTT yang memiliki keinginan untuk berangkat ke Jerman, membutuhkan waktu 3 bulan untuk belajar bahasa Inggris dan Jerman, sedangkan yang tidak memiliki uang Bank NTT akan memberikan pinjaman tanpa agunan/jaminan sebesar 50 juta rupiah.


"Waktu belajar di Kupang minimal 3 bulan dan harus menguasai bahasa Inggris dan Jerman. Bank NTT juga menyediakan pinjaman tanpa jaminan sebesar 50 juta kepada mereka yang tidak mampu dan akan dikembalikan setelah masa belajar selesai" jelasnya


Kegiatan ini telah dibuka dan  tanda tangan kerjasama antara Gubernur Provinsi NTT dan Global Katalyst e.V pada tanggal 01/05/2023 yang disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT. Bank NTT, Hary A. Riwu Kaho, dan disaksikan fia zoom meeting oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT dan jajarannya dilansir dari new darling. com.(kl)

Baca juga