HEADLINE

DPD PARTAI DEMOKRAT PROVINSI NTT TARGET 8 KURSI DPRD NTT DI PEMILU LEGISLATIF 2024

 Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) bertekad akan mengembalikan kejayaan di Pemilu 2024 mendatang.

Mengusung misi kebangkitan dan semangat baru yang digaungkan oleh pengurus dan kader, Demokrat NTT yang dinahkodai Leonardus Lelo optimis akan meraih kemenangan pada Pileg 2024.

Sebelumnya, pada Pileg 2019, Partai Demokrat NTT hanya meraih 4 kursi dan tergabung dalam fraksi gabungan di DPRD NTT bersama PSI dan PPP.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo, kepada wartawan usai penyerahan berkas bacaleg di KPU NTT, Sabtu, 13 Mei 2023, menegaskan, pada Pemilu 2024 nanti, Partai Demokrat NTT menargetkan untuk meraih 8 kursi.

Keyakinan itu digaungkan berdasarkan sejumlah tahapan yang sudah dilalui untuk penentuan bakal Caleg, mulai dari penjaringan, hingga fit and proper test.

“Untuk DPR RI, minimal 2 kursi. Kami yakin semua bakal caleg Partai Demokrat di semua tingkatan sudah siap bertarung di Pemilu legislatif 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, proses pendaftaran dan penyerahan dokumen bacaleg di KPU NTT hari ini berjalan dengan baik, dan KPU NTT menyatakan dokumen Partai Demokrat sudah lengkap dan diterima.

Sementara terkait kuota 30 persen perempuan, Leo Lelo mengakui pihaknya kesulitan mencari kader perempuan yang bisa mengisi formasi Caleg.

Apalagi mencari perempuan dengan kualitas popularitas dan elektabilitas, untuk mendukung pemenangan pada Pemilu 2024.

“Mungkin teman-teman di partai lain tidak merasakan, tapi di Partai Demokrat kita rasakan. Kita mengharapkan, ke depan NTT bisa menghasilkan perempuan-perempuan yang spektakuler, untuk berjuang keras membawa kesejahteraan bagi masyarakat, baik di tingkat daerah maupun pusat,” tegas anggota DPRD NTT ini.

Leo Lelo menambahkan, khusus untuk Pilkada, Partai Demokrat akan prioritaskan untuk mendukung kader internal partai. Jika kader internal belum memenuhi syarat, maka Partai Demokrat juga membuka kesempatan untuk mendukung non kader.

“Partai Demokrat siap bertarung pada Pilgub atau Pilkada 2024 tepatnya 27 November 2024 mendatang,” pungkas Leo Lelo dan menambahkan, Partai Demokrat sangat konsen terhadap kader-kader milenial. Karena kader milenial adalah tumpuan dan harapan bangsa maupun daerah.(kt)

Baca juga