HEADLINE

OPTIMIS PROMOSI TANAMAN DRAGON BLOOD SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN EKONOMI, BAKTIAR BEDA S.SOS SIAP BAKAL CALON DAPIL 6 DPRD PROVINSI NTT 2024

 

Kupang;jejakhukumindonesia.com, Baktiar Beda S.Sos, Asal Adonara yang Menjabat sebagai anggota Fraksi Demokrat, menjadi salah satu bakal calon DPRD Provinsi NTT Dapil 6 (Kab. Flores Timur, Kab. Lembata, Kab. Alor.


Dalam wawancara dengan median ini Baktiar Beda, menjelaskan bahwa dirinya siap untuk menjadi anggota DPRD.

“Ya, untuk menjadi DPRD saya sudah siap.Selain itu untuk menjadi anggota DPRD saya juga tidak hanya siap secara teori, tetapi juga secara fisik, mental dan orientasi yang bisa memmajukan masyarakat NTT yang bisa keluar dari zona kemiskinan.Kenapa NTT Miskin, sementara hasil alam NTT banyak. Kita ingin mengelola kekayaan hasil alam NTT secara professional, agar masyarakat dapat menikmatinya”Ungkap Baktiar beda pada 13 Mey 2023 di Kupang.


Putra asal Adonara ini juga memberi motivasi kepada masyarakat NTT untuk menawarkan produk tanaman ‘Dragon Blood/Dara Naga’tanaman baru yang belum pernah ditanam oleh masyarakat NTT untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Tanaman di NTT ini hanya beberapa yang sudah Go internasional, yang lain belum, oleh sebab itu saya juga menawarkan satu produk tanaman baru yang belum ada di NTT saat ini, yaitu tanaman Dragon Blood. Tanaman ini menawarkan 1 kilo dengan Rp. 4.000.000 lebih.Dan kegunaan dari hasilnya adalah untuk membuat sabun mandi, obat-obatan dan salah satu bahan baku obat cina”Tutpnya .(aa)

 

Baca juga