HEADLINE

Jam Komandan Danrem 161/Wira Sakti, ini penekanannya.

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M memberikan jam komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS Makorem serta Balak Aju Kodam IX/Udayana di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Senin (5/06/2023)


Mengawali pengarahannya, Danrem 161/Wira Sakti memberikan penjelasan tentang pentingnya rasa syukur dan kesehatan bagi seluruh prajurit dan PNS.


" Mari kita semua senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat kesehatan bagi kita semua. Oleh karena itu kita semua harus senantiasa jaga kesehatan dengan olah raga rutin sesuai kemampuan kita, pola makan yang baik, dan segera berobat apabila ada gejala sakit. Manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada dan cek secara berkala kesehatan kita," jelas Danrem 161/Wira Sakti.


Beberapa penekanan Danrem 161/Wira Sakti yang pertama jaga Netralitas TNI jelang Pemilu Serentak Tahun 2024.


"Saat ini telah dan sedang berjalan tahapan pemilu serentak Tahun 2024,dengan demikian kontestasi pemilu serentak tahun 2024 telah dan sedang berjalan, untuk itu tidak ada bosannya saya tekankan pentingnya Netralitas TNI," tegas Danrem 161/Wira Sakti.


Penekanan yang kedua bahwa Korem 161/Wira Sakti merupakan organisasi dibawah kendali Kodam IX/Udayana, sehingga Fungsi organisasi harus berjalan dengan baik dan kepedulian perwira terhadap setiap permasalahan anggotanya.


"Dengan adanya organisasi maka akan memudahkan Komando Pengendalian (kodal), pembagian fungsi tugas dan tanggung jawab jabatan, dan bisa melaksanakan fungsi tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik. Artinya bahwa setiap perwira disamping harus mempunyai kepedulian terhadap setiap permasalahan anggotanya, juga harus mempunyai kemampuan untuk memberikan solusi setiap permasalahan anggotanya. Yakinkan ada komunikasi, ada interaksi, dan ada keterbukaan bersama anggotanya," ungkap Danrem 161/Wira Sakti.


Penekanan ketiga Danrem 161/Wira Sakti yaitu agar setiap fasilitas yang kita punya harus dirasakan manfaatnya oleh setiap anggota.


"Salah satu fasilitas itu adalah  mess Korem, maka mess korem tersebut harus dimanfaatkan oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 16/Wira Sakti,misalnya ada anggota yang  mengurus nikah di Korem, maka mess tersebut bisa digunakan, sehingga akan meringankan dan membantu anggota Korem tersebut. Tentunya dalam pengurusan administrasi nikah tersebut, juga perlu dipertimbangkan masalah waktunya, sehingga tidak terlalu lama dan efektif ," ungkap Danrem 161/Wira Sakti 


Penekanan ke empat yaitu himbauan bagi prajurit dan PNS yang belum mempunyai rumah pribadi, waktu yang ada agar mempertimbangkan untuk segera memiliki rumah pribadi.


"Bagi prajurit dan PNS yang belum memiliki rumah pribadi, dari sekarang agar segera berusaha untuk memiliki rumah pribadi. Tidak ada kata terlambat untuk hal hal yang baik," himbau Danrem 161/Wira Sakti 


Penekanan kelima adalah masalah kebersihan dan kerapian asrama.


"Secara umum asrama kita masih perlu untuk ditingkatkan kebersihannya, sehingga agar diatur jadwal pembersihan/korve bersama di Asrama," jelas Danrem 161/Wira Sakti.


Disamping beberapa penekanan diatas, Danrem 161/Wira Sakti juga memerintahkan dan mewaspadai sekaligus antisipasi kasus Rabies.


Hadir dalam Jam Komandan ini Kasrem 161/Wira Sakti,Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Para Pasi Korem 161/Wira Sakti dan Para Dankabalak Rem 161/Wira Sakti.


Hadir juga seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Makorem 161/Wira Sakti serta Balak Aju Kodam IX/Udayana.(penrem)

Baca juga