HEADLINE

PENUTUPAN PEMERAN PERUMAHAN BRELIAN EXPO 2023 DENGAN PENJUALAN TERBAIK

 


Kupang;Jejakhukumindonesia.Com   sekretarais daerah NTT (SEKDA NTT)Kosmas Lanang ,SH.,M.SI melakukan penutupan pemeran perumahan BRELIAN EXPO 2023 di Lippo Plaza Kupang 11 juni 2023. Pameran ini dilakanakan oleh REY NTT dan BRI dari tanggal 2-11 juni 2023.


Dalam pantauan mendia ini Kosmas Lanang selaku SEKDA NTT mengatakan bahwa  kehadiran Rey NTT dan BRI membangun rumah di NTT sangat membantu mengurangi kemiskinan yang ada di NTT .Karena Selama ini pemerintah NTT lagi berpikir untuk menagatasi masalah kemiskinan di NTT.

“saya pikir kehadiran REY NTT dan BRI ini adalah kerjasama yang luar biasa dimana selama ini pemerintah NTT lagi bekerja keras kuntuk mengurangi kemiskinan di NTT. Maka Rey NTT dan BRI hadir untuk membantu mengurangi kemiskinan ini dengan membangun rumah yang layak. Kerena salah satu kriteria dari mengukur kemiskinan  adalah rumah”Ungkap Kosmas Lanang.

 

Ia juga menambahkan bahwa kerja sama antar BRI da REY ini mampu mengubah pola pikir masyarakt NTT untuk segera memiliki rumah yang layak.

“saya pikir kerja sama antara BRI dan Rey NTT ini sangat luar biasa membantu untuk mengubah pola pikir masyarakat NTT untuk segera membeli rumah yang  layak.Karena yang selama ini masyarakat NTT masih berada dalam kemiskinan sehingga ekonomi mereka atau uang mereka selalu berlari ke pangan”jelasnya.


Ia juga berterimakashi kepada REY NTT dan BRI yang sudah bekerjasama untuk membangun NTT ini.

“saya sangat berterimakasih kepada REY NTT dan BRI yang Selama ini sudah bekerja keras untuk membantu pemerintah daerah NTT membangun NTT. Saya harap kerja sama ini dapat berjalan terus agar dapat membawa NTT menuju kemajuan” tutup Kosmas Lanang


Selain itu juga ketua DPD REY NTT Bobi Pitoby dalam sambutanya  mengatakan bahwa selama ini REY NTT sudah bekerjasama dengan 86 perusahan   untuk membangun  Kabupaten Kota yang ada di NTT.

“saya menginformasikan bahwa selama ini kami sudah bekerjasama dengan 86 perusahaan untuk membangun Kabupaten Dan Kota yang ada di NTT. Dan untuk saat ini di REY sudah sekitar 200-300 rumah yang telah dibagun.Dan tahun lalu karena covid kita baru menjual sekita 1800 rumah dan target kita tahun ini adalah sekitar 2500an rumah. Oleh karena itu kami meminta dukungan dari perbangkan dan pemerintah. Walaupun selama ini yang ada di NTT itu masih bersifat rumah subsidi karena ekonomi masyarakat. Dan kebutuhan akan perumahan di NTT ini sangat tinggi bisa mencapai 90.000 rumah dengan kisaran rumah tidak layak huni itu masih berkisar sampai dengan 300.00 rumah yang ada di NTT.Jadi ini merupakan tanngungjawab besar maka saya meminta kita semua untuk maju bersama memabngun NTT.

 

Ia juga merasa senang karena kerja keras yang besar dari tim DPD Rey NTT dan juga developer yang ada sehinng bisa membantu penjulan pada tahun ini bisa melewati target.


“penjualan ini saya sangat senang karena kita melewati target  yang kita tetapkan . ini mau menyatakan bahwa perekonomian di NTT sudah pulih pasca covid. Oleh karena itu penyerapanya sudah sangat tinggi ini kita harus kerja keras supaya perekonomian di NTT bisa bergerak”tutupnya.(aa)

Baca juga