HEADLINE

Hadiri Pembukaaan Asean Summit di IStana Presiden Ketum KADIN NTT bawa investor ke Kupang


Jakarta;Jejakhukumindonesia.com,hari ini ketum kadin NTT Bobby Lianto menghadiri pembukaan ASEAN summit yang

dilaksanakan di istana negara bersama seluruh tamu-tamu negara Asean.  Dilanjutkan, seperti kita tau bahwa ASEAN summit akan berlangsung dalam pekan ini dari tanggal 2 dan puncak acara tanggal 3-4 semua para pemimpin dunia,  pemimpin negara,  pemerintah,  dan juga ABAC atau Asian Business Advisory Council para pengusaha-pengusaha se-Asean berkumpul di Jakarta. 


Ini adalah acara besar dari Indonesia yang juga dihelat oleh pemerintah Indonesia,  beserta kamar dagang dan industry dalam hal ini adalah asean business advisory council dimana Arshad Rasjid ketua umum kadin NTT sebagai presiden ABAC 

 Bobby Lianto menyampaikan bahwa di dalam pertemuan asian summit ini bukan hanya negara-negara asean, tapi seluruh negara yang berkerjasama,  yang berkorelasi,  yang berhubungan dengan asean juga terlibat. Dan salah satu adalah dari China salah satu perusahaan capital investment. 


SkyJade dari Australia yang dimana pada saat B20 berlangsung telah menyampaikan keinginannya untuk berinvestasi di Indonesia hal ini terus di follow up oleh ketum kadin NTT Bobby Lianto untuk mengundang mereka ke NTT  dan puji Tuhan,  setelah asean summit yang dilaksanakan di Jakarta Bobby Lianto berhasil mengundang SkyJade Capital dan para investor China yang akan datang ke NTT.


Beberapa investor adalah di bidang tambang dan juga di bidang pariwisata yang rencananya akan tiba di NTT pada tanggal 6 sampai 8 September. Dalam jadwal kunjungannya, SkyJade dan partner akan mengunjungi beberapa lokasi,  tempat penambangan  dan juga kawasan industri bolok khusus dan beberapa lokasi-lokasi pariwisata yang ditawarkan dan Bobby Lianto telah menghubungi dengan DPM PTSP,  BKPM Dinas Investasi dan juga kawasan direktur,  kawasan industri bolok,  Bapak Gabriel Kenan Budi untuk mempertemukan dengan para investor dari SkyJet and Partner dari Australia dan dari China.


KADIN NTT terus melakukan penetrasi pasar dengan mengundang investor-investor luar masuk ke NTT dengan harapan mereka membangun hilirisasi,  smelter,  refinery,  pabrik-pabrik industri di NTT untuk dapat meningkatkan perekonomian di Nusa Tenggara Timur.(*)

Baca juga