HEADLINE

Dr. Patris Kami Diangkat Jadi Rektor, Siap Hadapi Akreditasi oleh Ban-PT

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com, Universitas Aryasatya Deo Muri (UNADRI) yang sejak akhir tahun 2021 telah diambil alih oleh Uyelindo Group,  pada hari Senin, (6/11/2023) mengangkat Rektor Definitif  Dr. Patris Kami, S.Pd., M.Hum pasca pemberhentian Yohanes Paulus Silli Bataona, S.Fil., M.Pd sebagai Rektor pada tanggal  24 Oktober 2023. 


Selain pengangkatan Rektor Definitif sisa Periode 2021 - 2026, Yayasan RS juga mengangkat sejumlah pejabat struktural lingkup UNADRI, Mulai dari Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan dan Kaprodi.


Rektor UNADRI, Dr. Patris Kami, M.Hum usai menerima Surat Keputusan (SK) Jabatan barunya sebagai Rektor, Ketika dihubungi media ini, Senin (6/11/2023) membenarkan adanya pergantian dan ia diangkat sebagai Rektor menggantikan Yohanes Paulus Silli Bataona.


Rektor UNADRI, Dr. Patris mengungkapkan ia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, dan saat ini dipercayakan oleh Pimpinan Yayasan RS sebagai Rektor hingga sisa masa jabatan 2021-2026.


Baginya kepercayaan yang diberikan Yayasan RS adalah sebuah amanah yang harus ia jalani dengan semangat dan energi yang besar, untuk mengembangkan dan membesarkan UNADRI menjadi perguruan tinggi dengan menerapkan pengelolaan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti).


"Kepercayaan dan tanggung jawab besar yang dipercayakan oleh Yayasan RS ini, merupakan sebuah amanah yang harus dijalani dengan benar-benar menyadari, bahwa pengelolaan perguruan tinggi harus berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti)". Ungkap Rektor UNADRI Dr. Patris.


Menurut Dr. Patris, usai menerima SK sebagai Rektor, satu agenda besar yang harus dihadapinya bersama seluruh pejabat struktural, dosen dan Tendik, yakni akan menghadapi Asesmen Lapangan (AL) atau Akreditasi Institusi oleh Ban-PT pada tanggal 17 hingga 19 November 2023.


"Usai menerima jabatan sebagai Rektor, saya dan seluruh pejabat struktural, dosen dan Tendik lingkup UNADRI harus menyiapkan dokumen akreditasi, karena Akreditasi Institusi oleh Ban-PT akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 19 November 2023" Tutur Dr. Patris.


Sambung Dr. Patris Akreditasi adalah agenda pertama yang harus dilakukannya, karena baginya jalannya sebuah lembaga adalah kalau lembaga tersebut memiliki standar mutu perguruan tinggi, baik Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) maupun Standar Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) melalui Akreditasi baik melalui Ban-PT maupun Lembaga Akreditasi Mandiri.


Menurutnya, UNADRI kedepan di bawah kepemimpinannya, akan benar-benar menerapkan Siklus PPEPP yakni semua pelaksanaan akademik harus berdasarkan SPMI melalui Siklus Perencanaan, Penetapan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan terhadap setiap kegiatan akademik.


Dr. Patris juga berharap ada kolaborasi yang baik dalam pengembangan UNADRI antara Pimbina Yayasan yang juga Owner Uyelindo Group, Pimpinan Yayasan RS, Rektor, Wakil Rektor, Ka BPM, Ka, LPPPM, Dekan, Kaprodi, Dosen maupun Tendik dengan semangat suporsistem yang tentunya berdasarkan SPMI yang ditetapkan.


Dalam Penyerahan SK Jabatan struktural diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan RS, Dua Baha Wilhelmus, S.Sos, yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Uyelindo Group, Tarsisius Tukang, M.Pd dan Sekretaris Yayasan RS, Dominikus Pati, S.Pd yang disaksikan oleh seluruh Civitas Academika UNADRI

Perlu diketahui Pejabat Struktural UNADRI yang diangkat dalam sisa masa jabatan 2021-2026 Yakni: 

1. Rektor: Dr. Patrisius Kami, S.Pd., M.Hum.

2. WR 1: Gregorius Antony Bani, S.Si., M.Si.

3. Dekan FKIP: Benyamin Ngongu Kabata, S.E., M.Pd.K.

4. Dekan Fakultas Sains dan Pertanian: Xaverius CristianNovitianus Sondak, S.Si., M.Si.

5. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis: Vinsensius Lau, S.Si., M.M.

6. PLT Kaprodi Ekbang: Jeferson Tanesab, S.Sos., M.Si.

7. Kaprodi Manajemen:  Lorensius Rian Lengi Dhae, S.E., M.M.

8. Kaprodi Akutansi: Nur Iam Ria, S.Ak., M.Ak.


 Sebelumnya Patrisius Kami pernah menjabat sebagai Ketua STKIP Sinar Pancasila Betun Tahun 2018, pernah mengajar MKU BI di Fisip Unwira Kupang Tahun 2019-2021, mengajar MKU BI STIKES Maranatha 2019 - 2023, mengajar MKU BI, Pancasila dan Anti Korupsi di STIKes Faathir Husada Tangerang (Online) 2020 - 2022, mengajar MKU BI dan KWN di Sekolah Teologi Injili Timor 2014-2016, menjadi Dosen MKU BI di Poltekkes Kemenkes Kupang Prodi Gizi, pernah menjadi Staf Ahli di DPRD NTT Fraksi PKB Tahun 2015-2018, Dosen Tidak Tetap PGRI NTT Tahun 2011-2013, dan menjadi Dosen Tidak Tetap UNDARMA 2014-2016.

Baca juga