HEADLINE

PT.BPD BANK BENGKULU STUDI BANDING IMPLEMENTASI SMART BRANCH DI PT.BANK NTT SEBAGAI BANK DEVISA

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,PT. BPD Bank NTT menerima kunjungan dari PT.BPD Bank Bengkulu dalam rangka melihat secara langsung sistem Informasi Transaksi dan Elektronik(ITE) di Gedung Bank NTT.


Kunjungan pihak Bank Bengkulu yakni untuk melihat secara langsung aktivitas yang dilakukan oleh Bank NTT termasuk sebagai Bank Devisa. 


"Kita menerima kunjungan teman-teman dari Bank Bengkulu. Mereka datang untuk belajar tentang smart branch" Ungkap Direktur Bank NTT, Alexander Riwu Kaho


Dia menjelaskan, sebagai Bank pembangunan daerah, maka Bank NTT dan Bank Bengkulu terus menjalin kerjasama yang baik guna meningkatkan kualitas pembangunan di setiap daerah masing-masing.


Sebelum kunjungan Bank Bengkulu ke Bank NTT, sebut Alex, sudah ada Bank dari beberapa daerah seperti dari Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Maluku, dan Papua. 


"Dan beberapa Bank pembangunan daerah(BPD) lagi. Kita saling belajar keunggulan masing-masing" Ujarnya

Sehingga, lanjut dia, dengan keunggulan BPD masing-masing dapat diterapkan pada BPD di Provinsi masing-masing. Hal ini sangat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan juga BPD itu sendiri. 


Bank NTT saat ini, ITE dinilai terbaik dalam dunia perbankan. Dengan ITE terbaik ini, Alexander Riwu Kaho menegaskan bahwa pihaknya bisa beradaptasi dengan masyarakat melalui sistem ITE atau teknologi digital.


Sementara itu, Plt.Dirut BPD Bank Bengkulu Jufrizal Eka Putra menyebut bahwa kunjungan Bank Bengkulu ke Bank NTT yakni untuk melihat secara dekat digitalisasi atau sistem ITE di Bank Pembangunan wilayah NTT ini. 


"Ini yang menjadi dasar bagi kami untuk berkunjung kesini untuk belajar tentang sistem ITE di Bank NTT" Ungkapnya.

Selain belajar tentang sistem ITE di Bank NTT, pihak Bank Bengkulu juga ingin belajar tentang Bank NTT yang kini sudah menjadi Bank Devisa. Menurutnya, dengan adanya Bank Devisa ini, dapat membuka peluang-peluang potensial yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing.


"Tidak salah juga kami belajar tentang Bank NTT yang kini jadi Bank Devisa. Ini sangat baik. Luar biasa. Semoga kami dapat belajar dan bisa terapkan kepada masyarakat kami di provinsi bengkulu." Imbuhnya. 


Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Direktur utama Bank NTT ALEXANDER RIWU KAHO, Di dampingi para Direktur pimpinan Divisi pada BANK NTT dan hadir juga plt. BPD BANK BENGKULU JUFRIZAL EKA PUTRA bersama 6 orang pimpinan Divisi BANK BENGKULU, Dan Insan Pers. (*)

Baca juga