HEADLINE

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP KABUPATEN KUPANG RANGKING DUA PENILAIAN KEPATUHAN PENYELENGGARAAN PUBLIK SETELAH KABUPATEN BELU

Oelamasi;Jejakhukumindonesia.com,Kepala OMBUDSMAN NTT Darius Beda Daton bersama tim melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Kupang bertempat di ruang rapat dinas. Rabu 20/3/24)


 Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kupang, Drs. Guntur S. Taopan, para  kepala bidang dan seluruh staf.  

Rapat Koordinasi tersebut berlangsung dengan dua agenda yang dibahas antara lain, 


pertama; penyampaian hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dinas PMPTSP  Kabupaten Kupang  tahun 2023. 


Kedua; internalisasi dimensi, variabel dan indikator penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. 


Khusus penilaian lima perangkat daerah di kabupaten Kupang tahun 2023, score DPMPTSP kabupaten Kupang adalah tertinggi kedua setelah dinas kesehatan dari 5 perangkat daerah yang dinilai seperti dinas  Sosial,, dinas Dukcapil  dan dinas pendidikan dan dinas kesehatan. Karena itu dibutuhkan komitmen untuk mempertahankan score yang ada. 


DPMPTDP kabupaten Kupang mendapatkan peringkat kedua penilaian kepatuhan se-NTT  setelah Mal Pelayanan Publik  kabupaten Belu  di rangking pertama.


 Untuk itu dinas DPMPTSP kabupaten Kupang  menyatakan kesiapannya untuk mempertahankan dan  memperbaiki beberapa indikator penilaian tahun ini. "ungkap ombudsman.

Kepala dinas dalam arahannya  meminta para kepala bidang berupaya  untuk memenuhi score indikator yang paling rendah sebelum tim ombudsman melakukan penilaian pada akhir Mei hingga Oktober 2024. "ujar guntur.


"Selanjutnya koordinasi  perbaikan instrumen dilakukan bersama salah satu kepala bidang.  


Kami menyampaikan terima kasih atas rapat koordinasi ini dan berharap dinas PMPTSP terus menjadi terdepan  mendongkrak score penilaian kabupaten Kupang secara keseluruhan yang tahun lalu masih berada di zona kuning, tingkat kepatuhan sedang. Kabupaten Kupang hanya butuh 2 poin menuju ke zona hijau." harapnya. (*/jhi)

Baca juga