HEADLINE

MERIAHKAN HUT KE -76 RI, SMA & SMP KRISTEN KESETNANA GELAR UPACARA SECARA TERBATAS

TTS;Jejakhukumindonesia.com, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 76 Republik Indonesia SMA dan SMP Kristen Kesetnana menggelar upacara secara terbatas yang dilakukan secara tatap muka di sekolah setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd, yang ditemui di ruang kerjanya seusai upacara, Selasa (17/8/2021) menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 RI ini nuansa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang mana dalam kegiatan upacara ini juga dilakukan secara tatap muka tetapi dibatasi peserta yang mengikuti upacara.

"kami keluarga besar di kompleks SMA dan SMP Kristen Kesetnana dalam rangka memeriahkan HUT tahun ini melakukan kegiatan upacara secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena itu dalam upacara tadi dari SMP hanya 10 orang yang mewakili sementara untuk SMA juga beberapa peserta didik yang mewakili."

Ia juga menambahkan bahwa selain upacara terbatas yang digelar para tim Drumband dari SMA Kristen Kesetnana juga turut memeriahkannya, Ia juga berharap mudah-mudahan dengan doa dan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini ada hasilnya sehingga pada tahun ajaran baru ini proses KBM kembali berjalan dengan normal.

situasi pandemi ini juga merupakan suatu momen untuk kita refleksi karena tentunya kami dari Sekolah ingin sekali untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka tetapi karena kita diatur maka itu kami sangat menghargai dan berjalan sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah baik itu Pemerintah provinsi maupun kabupaten.

Namun langkah yang kami tempuh selama ini kami  terus melakukan koordinasi dengan orang tua/wali untuk bisa melakukan KBM Tatap muka secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah melakukan koordinasi dengan para orang tua/wali yang ada kebanyakan setuju untuk melakukan KBM Secara tatap muka terbatas karena kebanyakan orang tua dan juga peserta didik susah mengeluh jika belajar secara daring maupun secara luring yang berlangsung dari rumah, para orang tua sangat mengharapkan agar proses KBM kembali dilaksanakan secara tatap muka.

Dan ada sebagian orang tua juga yang memilih untuk tetap BDR karena itu kami dari pihak sekolah tetap melayani para peserta didik yang orang tuanya minta agar anaknya tetap belajar dari rumah.

Sementara salah satu guru pendamping tim drumband, Olpi Kabnani, kepada media ini mengaku sangat bangga dengan perayaan upacara dalam memperingati HUT ke 76 RI, karena menurutnya SMP dan SMA Kristen Kesetnana pada tahun 2021 ini diramaikan dengan drumband dari SMA Kristen Kesetnana yang mana telah difasilitasi oleh Sinode GMIT, sekalipun dalam kegiatan upacara itu berlangsung secara terbatas yang diwakili oleh beberapa peserta didik saja.

Olpi  juga berharap Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga proses KBM di sekolah kembali berjalan dengan normal.harap Olpi yang juga merupakan Wakasek kurikulum pada SMA Kristen Kesetnana.(LA*)

Baca juga