HEADLINE

Perbaiki Berkas Caleg, Partai Perindo Tatap Kemenangan di Kota Kupang

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah menyerahkan berkas perbaikan administrasi bakal calon anggota DPRD Kota Kupang di KPU Kota Kupang, Minggu (9/7/2023), pukul 11.30 Wita. Partai Perindo menjadi partai ketujuh yang menyerahkan berkas perbaikan.


Sebanyak 40 berkas caleg telah diperbaiki. Turut hadir di KPU Kota Kupang, yakni Sekretaris Perindo Kota Kupang bersama LO dan Admin SILON Perindo Kota Kupang. 


Partai Perindo pun menargetkan minimal meraih 5 kursi di Kota Kupang. Bahkan, Ketua DPD Partai Perindo Kota Kupang, Markus Nubatonis optimis Partai Perindo menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kota Kupang.


Iya menjelaskan hasil verifikasi administrasi KPU Kota Kupang beberapa waktu lalu, telah ditindaklanjuti oleh DPD Perindo Kota Kupang di bawah supervisi DPW Partai Perindo NTT. “Hari ini kami menyerahkan Form B Daftar Bakal Calon Perbaikan Parpol untuk 40 Bakal Calon Anggota DPRD Kota Kupang yang diajukan Partai Perindo untuk bertarung dalam Pemilu 2024 nanti. Semua berkas administrasi bakal calon sudah lengkap dan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPUD Kota Kupang," kata Melen, sapaan karib Ketua DPD Perindo Kota Kupang.


Lebih jauh dijelaskan, dari 40 bakal calon yang diajukan pada 14 Mei 2023 lalu, ada 1 bakal calon yang mengundurkan diri. Oleh karena itu,  DPD Perindo Kota Kupang telah menggantinya dengan bakal calon baru.


Kepada awak media, Melen mengatakan berdasarkan komposisi caleg-caleg yang telah didaftarkan ke KPU, target minimal 5 kursi pasti tercapai. Ia pun optimis Perindo akan meraih prestasi di Pemilu 2024 sebagai pemenang.


"Kita optimis Partai Perindo menang di Kota Kupang karena kader-kader yang kita bawa memang bekerja luar biasa," kata Markus, Minggu (9/7/2023).


Ia mengatakan, setelah berkas perbaikan diserahkan kepada KPU Kota Kupang, semua kader yang terdaftar sebagai bakal caleg sudah siap bekerja maksimal mendulang suara bagi Perindo di Pemilu 2024. "Ada 40 caleg yang didaftarkan sudah siap bekerja maksimal. Yang kita bawa adalah kader-kader terbaik yang sudah teruji dan siap menjadi wakil rakyat," tambah mantan anggota DPRD NTT ini.


Menurut Melen, yang juga caleg DPRD NTT dari dapil NTT 1 ini, pada Pemilu 2019 lalu, Perindo hanya meraih 2 kursi. Namun, ia optimis pada Pemilu 2024, Perindo akan meraih minimal 5 kursi. "Itu target kita untuk menang di Kota Kupang, sehingga kita bekerja keras dan kalau memungkinkan bisa dua kursi di tiap dapil," kata Markus. (*)

Baca juga