HEADLINE

UPACARA BENDERA MERAH PUTIH PERDANA DI ASTON HOTEL KUPANG DIHADIRI KAPOLSEK KELAPA LIMA DAN WARGA SETEMPAT

 

Kupang,jejakhukumindonesia.com,Aston Kupang Hotel turut memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 dengan upacara pengibaran Bendera yang berlangsung di halaman Aston Hotel Kupang Nusa Tenggara Timur Kamis (17/8/2023).


Pantauan media ini Aston Hotel Kupang menghadirkan sebuah perayaan yang berbeda.


Tamu diajak menampilkan nuansa kreativitas dan patriotisme. Tamu diundang untuk berpakaian dengan tema Hari Kemerdekaan RI, mengabadikan momen spesial mereka yang dipenuhi dengan nuansa kemerdekaan yang khas.


Semua karyawan dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.


Lagi-lagi ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan semangat Bhinneka Tunggal Ika kepada semua karyawan yang bukan hanya datang dari berbagai suku dan tempat tapi juga agar karyawan dapat mengenal budaya bangsa Indonesia yang lahir dan tumbuh besar dalam kemajemukan

Selesai upacara pengibaran bendera, Aston Hotel Kupang menyelenggarakan beberapa lomba, diantaranya; lomba makan donat juara I RT 13, Lipstik cantik juara 1 RT 10 dan juara II RT13, Konsentrasi RT11 dan lomba timba air laut juara 1 RT10, juara II RT13.


Moment HUT RI ke-78 ini pihak Aston mengundang berbagai elemen masyarakat untuk ikut terlibat langsung dalam upacara bendera dan berbagai lomba. 


Hadir pada kesempatan ini Kapolsek Kelapa Lima dan 10 personil, Personil Koramil 10 orang, Pol PP dan masyarakat sekitar wilayah Kelapa Lima.


Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemmy Octavianus Noke, S.H., Di sela - sela kegiatan lomba mengatakan dari tingkat keamanan sudah diatur posisi kiri kanan begitu juga lintas jalan sehingga tidak mengganggu masyarakat.


“Partisipasi masyarakat sangat luar biasa, kami berterimakasih kepada pihak Aston yang sudah ikut melibatkan masyarakat dan kami sehingga semuanya berjalan dengan baik,” ungkap Jemmy N.


"Harapan di HUT RI ke- 78 ini masing- masing kita menjadi polisi untuk diri sendiri menjaga kebersamaan dan persaudaraan, saling membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menyongsong kegiatan yang lebih besar yaitu pemilu,” tegas Kapolsek Kelapa Lima.


Sementara itu di tempat yang sama Financial Controller Adrian mengatakan kegiatan upacara ini sudah yang kesekian kali tetapi sebelumnya kami melakukan secara internal saja

“Hari ini kami sengaja mengundang warga, Kapolsek, tujuannya untuk saling silahtruhami untuk berkolaborasi karena sebelumnya belum pernah ada. Harapan kami adalah ingin melaju lebih maju, kami ingin membawa SDM dan perekonomian masyarakat di sekitar ikut maju karena kalau daerah Kelapa Lima maju Aston maju dan Kota Kupang maju juga,” jelas Adrian.


Ditambahkan Adrian, tenaga yang bekerja di hotel Aston 90 persen tenaga lokal. “Saya berharap ada warga sekitar lingkungan hotel Aston yang bisa ikut bekerja dan hampir 90 persen tenaga lokal yang kami pakai,” terang Adrian.


Harapannya di moment seperti ini kita saling bersilahturahmi dengan warga supaya saling membangun satu dengan yang lain.


“Kendala sejauh ini tidak ada, tetapi banyak support dari warga sekitar ketika ada kunjungan orang penting atau presiden mereka menjaga ketertiban di lingkungan Kelapa Lima,” pungkas Adrian. dilansir dari sulu desa.com.(*)

Baca juga