HEADLINE

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP KABUPATEN BELU MENDAPAT SCORE TERTINGGI DARI LEMBAGA OMBUDSMAN NTT

Belu;Jejakhukumindonesia.com,Tim Ombudsman NTT melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Belu bertempat di ruang rapat dinas. Senin,25/3/24)


 Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Dinas Rosalia Yeani. E. R. Lalo, SH dan jajarannya.  Rapat Koordinasi tersebut berlangsung dengan dua agenda yang dibahas antara lain,

 

pertama; penyampaian hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dinas kesehatan Kabupaten Belu  tahun 2023. 


Kedua; internalisasi dimensi, variabel dan indikator penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024.  


Khusus penilaian 5 perangkat daerah di Kabupaten Belu tahun 2023, score dinas Penanaman Modal dan PTSP adalah tertinggi dari 5 perangkat daerah yang dinilai seperti dinas  Sosial, dinas Dukcapil, dinas pendidikan serta dinas kesehatan. Karena itu dibutuhkan komitmen untuk mempertahankan score yang ada."ungkap ombudsman. 

" Untuk itu dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Belu  menyatakan kesiapannya mempertahankan dan  memperbaiki beberapa indikator penilaian tahun ini. "ujarnya lagi.


Selanjutnya koordinasi  perbaikan instrumen dilakukan bersama sekretaris dinas. 


 Kami menyampaikan terima kasih atas rapat koordinasi ini dan berharap dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Belu terus menjadi terdepan  mendongkrak score penilaian Kabupaten Belu secara keseluruhan yang tahun lalu masih berada di zona kuning, tingkat kepatuhan sedang dengan score 75.46 dan berada di rangking ke-5 dari 23 kabupaten/kota/ Se-provinsi NTT, Kabupaten Belu membutuhkan  4 poin menuju ke zona hijau. "harap ombudsman NTT 


Terima kasih kepada Kepala Dinas Rosalia Yeani. E. R. Lalo, SH dan jajarannya atas rapat koordinasi ini Semoga bermanfaat.(*/jhi)

Baca juga